Apakah benar bahwa Janin dalam Kandungan bisa Menghilang?

image

Bagi seorang istri yang mengandung pasti akan sangat senang jika mengetahui anaknya sebentar lagi akan lahir, namun bagaimana jika ternyata janin yang dikandungnya tiba-tiba menghilang, mungkinkah hal tersebut benar terjadi di dunia nyata? dan bagaimana penjelasannya?

Mungkin hal ini terlihat aneh namun kenyataannya kisah ini benar-benar terjadi di dunia nyata. Kejadian ini pernah dialami oleh seorang ibu di Surabaya, ibu asal Baturaja yang sudah mengandung 9 bulan namun menghilang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Banyak orang yang mengatakan jika kejadian ini murni gaib. Alasannya jelas karena melakukan pencurian janin secara fisik takkan mungkin bisa terjadi. Anggapan yang beredar soal ini adalah adanya oknum yang sengaja melakukan tersebut untuk tujuan tertentu. Menurut kabar yang ada, janin-janin yang diambil secara gaib itu memang diperuntukkan untuk beberapa hal. Di antaranya adalah orang yang tidak bisa hamil namun ingin bisa hamil untuk memiliki anak dan juga pesugihan.

Namun menurut dunia medis, fenomena aneh ini disebut sebagai Blighted Ovum. Jadi, bayi sebenarnya tidak menghilang hanya saja tidak berkembang. Untuk alasan kenapa bisa terjadi, hal tersebut masih belum bisa dijelaskan. Namun, terkadang bayi yang dikandung sudah berumur tua dan sangat jelas penampakannya sehingga mustahil kalau dikatakan tidak berkembang. Jadi, kesimpulannya, medis pun belum bisa mengetahui alasan di balik hilangnya bayi dalam kandungan tersebut. Hal ini masih menjadi misteri hingga kini.