Apakah Benar Atlantis itu ada?

Halo sobat diskusi :wink:,

Benua Alantis, sebuah benua modern yang sangat maju akan perkembangan teknologinya. Merupakan benua yang banyak dibicarakan oleh para pecinta teori konspirasi. Misteri mengenai benua ini muncul pertama kali saat dibicarakan oleh seorang filsafat Yunani kuni plato pada sekitar tahun 427-437 SM dalam bukunya yang berjudul Critias dan Timaeus. Dalam buku tersebut diceritakan bahwa benua Atlantis merupakan sebuah pulau besar yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil, dan saat akan berperang melawan Athena tiba-tiba terjadi bencana gempa bumi besar dan secara tiba-tiba benua Atlantis lenyap.

Di buku tersebut juga diceritakan bagaimana kehidupan yang terjadi di benua tersebut dan kisah-kisah tersebut sangat sulit diterima dengan akal sehat mengingat teknologi dahulu belum secanggih sekarang. Salah satunya ialah di buku tersebut menyebutkan di sana terdapat peralatan yang sangat modern, bahkan terdapat benda yang bisa digunakan untuk transportasi di udara, benda tersebut anti gravitasi dan setiap penduduk Atlantis bisa menggunakannya. Kira-kira atlantis beneran ada ga ya? :thinking:

Salah satu buku yang mengisahkan atlantis ini adalah karya Plato, ia menjelaskan tentang sebuah daratan raksasa yang di atas samudera atlantik arah laut tengah yang sangat Jauh, penghuninya memiliki peradaban yang sangat maju bahkan bisa di katakan mustahil untuk zaman itu, Mereka menghasilkan emas dan perak dengan jumlah yang sangat besar, Istana mereka di di kelilingi oleh tembok emas dan di pagari oleh dinding perak. Pelabuhan dengan kapal-kapal dengan perlengkapan yang sangat canggih, dan konon ada benda yang mampu membawa orang terbang. Kekuasaan Bangsa Atlantis tidak hanya sampai pada eropa tetapi masuk juga kedalam daratan afrika. Namun semua itu musnah dalam sekejap, ketika di landa Gempa yang begitu Dasyat, sehingga tenggelamlah ia kedalam dasar laut bersama peradabannya yang begitu mengaggumkan.

Menurut Plato waktu tenggelamnya kerajaan Atlantis, kurang lebih 11.150 tahun yang lalu. Plato pernah beberapa kali menyebutkan, keadaan kerajaan Atlantis diceritakan turun-temurun. Sama sekali bukan omong kosongnya sendiri. Plato bahkan pergi ke Mesir minta petunjuk biksu dan rahib terkenal setempat waktu itu. Guru Plato yaitu Socrates ketika membicarakan tentang kerajaan Atlantis juga menekankan, karena hal itu adalah nyata, nilainya jauh lebih kuat dibanding kisah yang direkayasa.

Tapi cerita tentang Atlantis ini kembari ke diri sobat diskusi masing-masing apakah percaya ataupun tidak :smile: