Apakah benar, artis ibukota diendorse Covid-19?

image

Lagi-lagi berita Covid-19 belum bisa mereda di tayangan televisi. Begitu banyaknya orang-orang yang terinfeksi virus ganas ini sampai menyebabkan kematian. Pemerintah pun sudah memberikan arahan kepada kita semua untuk tetap di rumah saja dan tetap melakukan protokol kesehatan. Namun, pada berita yang beredar tidak semuanya melakukan hal itu. Contoh saja artis ibukota yang kerap sekali terlihat jalan-jalan atau travelling ke luar daerah bahkan ke luar negeri yang ditayangkan diberita bahkan di sosial media mereka juga bisa terlihat.
Ada beberapa berita mengenai artis ibukota yang terpapar Covid-19 setelah melakukan travelling. Di sosial medianya, mereka mengunggah bahwa mereka positif dan harus melakukan isolasi mandiri dan sebagian juga ada yang resah ketika mereka melakukan isolasi mandiri. Apakah yang mereka unggah itu merupakan sebuah kebanggaan mereka terpapar Covid-19? sehingga mereka unggah ke media sosial?. Banyak sebagian orang berpendapat bahwa itu merupakan sebuah endorse Covid-19 yang mana hal tersebut merupakan sebuah kebohongan.
Lantas apakah benar artis ibukota diendorse Covid-19? atau itu adalah hal alami yang terjadi? terus mengapa mereka masih tetap melakukan travelling padahal suasana sedang pandemi? kira-kira bagaimana nih pendapat kalian?