Apakah Apollo merupakan Dewa Musik? Bagaimana menurut kalian?

Hai dictioners kali ini aku akan memabahs sang dewa musik, yaitu Apollo. Apollo adalah saudara kembar dari Artemis, dewi kesucian. Apollo sendiri merupakan dewa segala aspek. Apollo adalah anak hasil dari hubungan Zeus dengan Leto yang tinggal di Pulau Delos. Pulau Delos dikenal sebagai pulau tempat pelarian dari mereka yang menghindar dari Hera. Ketika Apollo lahir, ia diprediksi akan membawa kemakmuran bagi Pulau Delos dan seisinya. Sebagai dewa musik dan segala aspek, Bagaimana menurut kalian?

dari sumber yang saya dapatkan, Di mitologi Yunani, Apollo adalah saudara kembar dari Artemis, dewi kesucian. Apollo sendiri merupakan dewa segala aspek. Apollo adalah anak hasil dari hubungan Zeus dengan Leto yang tinggal di Pulau Delos. Pulau Delos dikenal sebagai pulau tempat pelarian dari mereka yang menghindar dari Hera.

Ketika Apollo lahir, ia diprediksi akan membawa kemakmuran bagi Pulau Delos dan seisinya. Sebagai dewa musik dan segala aspek, Apollo digambarkan sebagai dewa yang selalu memegang kecapi. Apollo memiliki kemampuan memanah yang sangat bagus. Kemanapun ia pergi, Apollo terlihat membawa busuh silver. Apollo disebut juga sebagai dewa penyembuh, tapi jika ia marah, Apollo bisa mendatangkan kematian dengan panahnya.

sumber