Apakah anjing siberian husky harus selalu berada di ruangan dingin (ber-ac)?

Tips-Merawat-Siberian-Husky-di-Indonesia-yang-Beriklim-Tropis

anjing siberian husky adalah anjing ras yang awalnya berasal dari negara beriklim dingin. lalu jika ingin dipelihara di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia, apakah anjing harus selalu berada dalam ruangan yang dingin (ber-ac)?

Untuk siberian yang dipelihara di negara yang iklimnya tropis (indonesia) memang suhu menjadi perhatian penting untuk anjing jenis ini. Yang penting tetap Menjaga Suhu Dingin di Siang hari. Di siang hari yang panas, suhu tubuh Husky harus tetap di jaga agar tetap dingin. Caranya dengan di biarkan berada di ruangan yang menggunakan AC atau setidaknya di ruangan yang tidak panas. Dan perhatikan satu hal, terkadang dia menyalak dan minta di masukan ke dalam suatu ruangan, itu berarti dia merasa cuaca di dalam ruangan lebih dingin daripada di tempat Husky berada saat itu. Jangan lupakan minuman untuk Husky, berikan di air dingin, air dingin jg membantu menjaga suhu tubuh dari Husky.

Beberapa Hal yang Harus di Perhatikan

Lantai dan tembok dari semen dan bata sangat menyerap panas dan menyebarkan di rumah untuk waktu yang panjang. Dia lebih baik bermain atau tiduran di lantai kayu atau bahan – bahan yang lebih dingin. Berikutnya jangan tinggal Husky di dalam mobil, temparatur mobil dapat naik dengan cepat, itu akan bahaya untuk Husky dan juga anjing lainnya.

Memelihara Siberian Husky di iklim hangan atau tropical tidaklah sulit, selama kita tetap memperhatikan beberapa hal dan juga melakukan hal – hal umum ketika merawat anjing lainnya. Tetap menjaga suhu dingin di siang hari, latian dan jalan yang tidak terkena sinar matahari atau panas matahari, dan air yang banyak untuk menjaga suhu tubuh dari Siberian Husky.