Apakah Anjing Boleh Memakan Es Krim?

Apakah Anjing peliharaan Boleh Memakan Es Krim?

Hampir semua orang suka makan es krim — apa yang lebih baik daripada suguhan manis dan dingin di hari yang panas? Ketika Anda melakukan perjalanan Anda berikutnya ke toko krim lokal, Anda mungkin bertanya-tanya apakah boleh membeli anjing Anda anak anjing. Dengan kata lain, apakah aman untuk anjing Anda makan es krim?

Potensi Masalah Kesehatan
Pilihan utama adalah es krim bukan pilihan camilan sehat untuk anjing. Sementara sesekali jumlah kecil es krim vanilla atau mangga sorbet mungkin tidak akan mengirim anjing Anda ke dokter hewan, es krim tidak boleh menjadi makanan biasa untuk anjing Anda.

Anjing dewasa tidak memiliki perut yang benar-benar siap untuk menangani laktosa. Meskipun mereka dapat mencerna susu sebagai anak-anak anjing (sebenarnya mereka adalah mamalia), mereka benar-benar tidak dapat mencerna susu saat dewasa. Ketidakmampuan untuk menangani susu dapat menyebabkan kembung, gas, diare, dan muntah. Dalam kebanyakan kasus, anjing Anda mungkin hanya akan sedikit gas. Tetapi jika Anda memberi anjing kecil banyak es krim, reaksi anjing Anda terhadap produk susu bisa lebih serius. Juga, anjing dengan diabetes atau masalah berat badan harus tinggal jauh dari es krim.

Peringatan
Tingginya kadar gula dalam es krim juga tidak baik untuk anjing Anda. Bahkan es krim tanpa gula berbahaya karena xylitol beracun bagi anjing. Faktanya, es krim dengan segala jenis pemanis buatan mungkin tidak cocok untuk anak anjing Anda. Banyak rasa es krim juga berpotensi berbahaya bagi anjing. Cokelat berbahaya karena anjing tidak dapat mencerna theobromine. Es krim kopi dan teh hijau keduanya berbahaya karena kadar kafein. Dan setiap es krim dengan anggur atau kismis berpotensi berbahaya dan dapat menyebabkan gagal ginjal akut bahkan pada dosis kecil. Akhirnya, beberapa kacang berbahaya bagi anjing. Kacang macadamia berbahaya bagi anjing Anda — meskipun para ilmuwan tidak tahu mengapa. Kemiri, kenari, dan almond tidak beracun untuk anjing tetapi terlalu tinggi lemak untuk sehat.

Cara Aman Menyediakan Es Krim untuk Anjing Anda
Jika Anda memutuskan untuk memberikan es krim pada anjing Anda, tetap gunakan es krim rasa buah atau vanila polos. Pastikan untuk memberi makan dalam jumlah kecil pada awalnya untuk memastikan itu tidak mengganggu perut anjing Anda. Anda mungkin akan melihat gejala, seperti kembung, gas, muntah, gangguan pencernaan dan diare, dalam waktu dua jam jika perut anjing Anda tidak akan setuju dengan produk susu.

Jika Anda ingin memberi anjing Anda suguhan pendingin untuk dicicipi selama musim panas, pertimbangkan untuk membuat es krim buatan sendiri untuk anak anjing Anda. Menghaluskan pisang, selai kacang, dan sedikit yogurt (yang memiliki lebih sedikit laktosa daripada es krim) akan menciptakan camilan lezat yang bisa dibekukan di rumah. Anda juga bisa menambahkan beberapa oat, apel, atau bahan-bahan lain yang sehat dan ramah anjing.

“Krim yang enak” Vegan dan yogurt beku keduanya berpotensi lebih baik untuk anjing Anda juga, karena mereka sering memiliki sedikit gula dan lebih rendah dalam (atau bebas dari) susu. Seperti halnya makanan baru yang kaya lainnya, mulailah dengan memberi makan anak anjing Anda sedikit saja. Tunggu beberapa jam untuk melihat bagaimana dia merespons makanan sebelum memberinya lebih banyak.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Anjing Anda Memakan Es Krim Sendiri?
Jika anjing Anda makan es krim tanpa “izin” Anda, cobalah untuk tetap tenang. Cari tahu apa rasa es krim itu dan berapa banyak anjing Anda makan. Jika anjing Anda tidak memakan bahan-bahan berbahaya, mereka mungkin akan baik-baik saja. Mereka mungkin gas atau perlu pergi toilet beberapa kali, jadi, Anda mungkin ingin menghabiskan sore di halaman dengan mereka.

Tetapi jika anjing Anda makan es krim dengan pemanis buatan, kacang macadamia, kopi, coklat, anggur, atau kismis, Anda mungkin memiliki situasi serius. Pengendalian racun hewan dapat membantu Anda menentukan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Karena itu, jangan tunda pergi ke dokter hewan. Jika memungkinkan, mintalah orang lain mengemudi saat Anda memanggil kontrol racun atau sebaliknya.

Intinya adalah bahwa, sebagai aturan umum, es krim bukan hadiah yang bagus untuk anjing. Selai kacang, pisang, dan yogurt tumbuk bisa menjadi makanan beku yang lezat. Ada terlalu banyak bahan yang berpotensi berisiko dalam es krim untuk anjing.