Apakah ada tips supaya bisa update instagram meski sedang traveling ke luar negeri?

update instragram saat travelling

Disini kita akan membahas mengenai tips supaya bisa update instagram meski sedang traveling ke luar negeri. Kalau tips saya adalah gunakan wifi gratis, alias jadi fakir wifi. Haha. Hampir semua tempat umum seperti bandara, terminal dan angkutan publik memiliki wifi gratis. Termasuk salah satunya di hotel tempat menginap.

Tapi, wifi publik punya risiko yang harus kamu tanggung. Bisa saja seseorang yang tidak bertanggung jawab mencuri data-data yang kamu simpan ketika ponsel kamu terkoneksi dengan wifi publik.

Terlebih wifi gratis sangat rentan jika kamu gunakan untuk transaksi perbankan. Sebaiknya hindari menggunakan wifi publik saat ingin mengecek saldo tabungan atau bahkan saat melakukan transaksi secara daring.

Kalian punya tips lain? yuk diskusikan!

Kalau tips dari saya Gunakan Paket Roaming. Jika punya cukup dana, tak ada salahnya memang mengaktifkan paket roaming. Setiap provider memiliki harga yang amat bervariasi antara 150 ribu rupiah sampai dengan 250 ribu rupiah. Tapi, jangan salah kaprah bahwa harga tersebut belum termasuk dengan kuota yang yang harus kamu beli juga. Kecuali jika kamu sudah memiliki kuota bawaan.

Risiko lainnya adalah beberapa traveler ada yang mengalami kesulitan saat tiba di negara tujuan meskipun paket roaming sudah diaktifkan. Jadi, ada kelebihan dan kekurangan dengan mengaktifkan paket roaming dari provider tanah air saat traveling ke luar negeri. Pastikan juga mengecek negara tujuan. Pasalnya ada beberapa provider tanah air yang tidak melanjutkan kerja sama dengan provider lokal di negara tertentu. So, harus benar-benar cek dulu ketersediaan jaringan sesuai dengan negara tujuan sebelum mengaktifkan paket roaming.