Apakah ada tempat wisata di Sukabumi?

sukabumi

Di Sukabumi terdapat tempat wisata yang bisa disebut baru terpublikasi dan sempat menjadi trending topik di media sosial khususnya bagi orang Sukabumi dan sekitarnya. Tempat-tempat manakah yang dimaksud itu?

Berikut tempat wisata di Sukabumi:

  1. Danau Hijau Atau Dikenal Juga Dengan Sebutan Danau Bacan
    Danau Bacan ini berlokasi di Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Sebenarnya tempat ini bukanlah sebuah danau, melainkan sebuah galian tambang yang airnya tidak di sedot, sehingga menjadi sebuah genangan air yang berwaarna hijau. Air ini sendiri berasal dari air hujan yang turun, dalam kurun waktu satu tahun lebih akhirnya air hujan yang tidak dibuang ini menggenangi area tambang dan menghasilkan sebuah danau yang sangat indah dan mempunyai keunikan tersendiri.

  2. Melihat Indahnya Alam Sukabumi Dari Bukit Karang Numpang
    Bukit ini berada di Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi. Bukit yang beberapa waktu belakangan tengah trend di media sosial ini, terbilang baru bagi para wisatawan. Kian hari, kian banyak pendaki yang mengujungi Bukit Karang Numpang. Dari sini, sahabat bisa melihat indahnya Sukabumi dari ketinggian, barisan rumah dan hamparan alam seolah berada didalam dunia lukisan yang begitu indah. Kalau sahabat berkunjung kesini, jangan sampai membuang sampah sembarangan ya, karena nyampah itu ga asik.! Jadi, ayo kita jaga kebersihan dan keindahan tempat ini.

  3. Menyanjung Curug Cimarinjung
    Curug Cimarinjung terletak di Desa Ciwaru, Sukabumi, Jawa Barat. Curug Cimarinjung ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan mengalir di Sungai Cimarinjung. Curug Cimarinjung ini masih berada di kawasan Geopark Ciletuh, Akses menuju Curug Cimarinjung masih dapat dikatakan cukup menantang.

Sumber: