Apakah ada tempat wisata di Melbourne yang gratis?

Melbourne yang merupakan kota besar dengan biaya hidup mahal, tapi kota ini layak untuk dijadikan tempat berlibur. Namun, apakah ada tempat wisata di Melbourne yang gratis dan banyak dikunjungi?

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Melbourne yang gratis dan wajib dikunjungi.

  1. State Library of Victoria
    Bagi kamu para pecinta buku, State Library of Victoria wajib dikunjungi. Perpusatakan ini tak hanya menjadi perpustakaan saja, tapi sudah menjadi tempat wisata yang digemari turis. Perpustakaan ini memiliki website yang akan memudahkanmu untuk mencari dan membaca buku yang diinginkan. State Libarary of Victoria ini menjadi salah satu ikon kota Melbourne. Selain koleksi bukunya yang lengkap, State Library of Victoria ini memiliki arsitektur yang sangat indah. Terdapat enam ruangan membaca pada perpustakaan yang memiliki sebutan “Reading Rooms”.

  2. Taman Botanic Garden
    Bagi penyuka alam, jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi Botanic Garden ini. Taman ini memiliki luas 38 hektar dengan 51.000 spesies tanaman yang beragam dan mewakili lebih dari 12.000 spesies berbeda. Beberapa jenis tanaman yang bisa ditemukan di taman ini adalah camelia, flora hutan hujan, succulents, kaktus, mawar, spesies California, herbal, bahkan tanaman dari Cina Selatan bisa dilihat di Botanic Garden. Taman luas yang sangat teduh ini juga memberikan pelrindungan alami bagi satwa liar asli Australia. Jadi jangan kaget kamu mungkin bisa menemukan angsa hitam, belut, burung bel, kakaktua, dan kookaburras.

  3. Flagstaff Garden
    Flagstaff Garden merupakan taman tertua di kota Melbourne, taman ini dibangun tahun 1862. Saat berkunjung ke sini kamu bisa mendapatkan pemandangan unik yaitu, para pekerja kantor yang beristirahat makan siang. Tentu saja objek ini seru untuk diabadikan. Lokasi taman tertua ini juga dekat dengan lokasi ikonik lainnya di Melbourne, salah satunya adalah Queen Victoria Market. Flagstaff Gardens termasuk ke dalam National Trust of Australia (Victoria) dan terdaftar oleh Australian Heritage Commission dan Victorian Heritage Register.

  4. Hosier Lane
    Hosier Lane merupakan gang yang dipenuhi dengan graffiti yang sangat menarik. Lokasi ini berada tidak jauh dari (Federation Square. Graffiti adalah sebuah lukisan yang mengunakan tembok untuk melukis, tidak hanya itu lukisan pun juga ada yang dibuat di rolling door yang ada di jalan tersebut. Bagi wisatawan yang sangat narsis dengan foto diri sendiri, di tempat ini kalian pun bisa menggunakan latar belakang dari graffiti itu.

  5. Sunny Ridge Strawberry Farm
    Bagi penggemar strawberry, jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung ke sini. Kamu bisa memilih dan memetik stroberi di bulan November saat akhir musim semi sampai dengan April di awal musim gugur. Tempat ini pun bisa dijadikana lokasi belajar kamu tentang pertanian stroberi dan bisa menambah wawasan tentang buah dengan rasa asam manis ini.

Sumber: