Apakah ada tempat-tempat wisata berbahaya di dunia?

Mengunjungi berbagai tempat yang indah dan bersantai menikmatinya mungkin sudah biasa Anda lakukan. Tapi apakah ada tempat-tempat wisata berbahaya di dunia?

Berikut ini lima tempat wisata paling bahaya di dunia:

  1. Chernobyl, Rusia
    Tempat terjadinya bencana nuklir tampaknya menjadi daya tarik wisata. Bencana Chernobyl adalah insiden nuklir terburuk di dunia dalam hal kerugian finansial dan korban jiwa. Dari Kiev, wisatawan harus melakukan perjalanan bus wisata selama dua jam ke Pripyat. Di sana wisatawan dapat menyaksikan radiasi dari ledakan pembangkit listrik. Wisatawan pun diperingatkan untuk tidak menyentuh benda atau tumbuh-tumbuhan, bahkan duduk di tanah.

  2. Devil’s Pool, Zambia
    The Devil’s Pool memiliki ketinggian dua kali lebih tinggi dari Air Terjun Niagara. Air Terjun Victoria di Afrika Tenggara ini berukuran 355 kaki dan lebarnya lebih dari 5.500 kaki. The Devil’s Pool merupakan kolam renang paling berbahaya di dunia. Untuk Anda yang pemberani, coba rasakan berenang di bagian atas air terjun. Saat tingkat air paling rendah dari September sampai Desember, biasanya perenang akan mengunjungi Devil’s Pool. Sungguh sensasi yang mendebarkan, Anda berenang di arus kecil yang berada tepat di bibir jurang.

  3. Jembatan Trift, Swiss
    Jika Anda seorang petualang yang suka memacu adrealin, cobalah menyeberangi jembatan Trift di Swiss. Percaya atau tidak, Jembatan Trift di Pegunungan Alpen Swiss jauh lebih aman daripada yang terlihat. Jembatan ini memiliki ketinggian 300 kaki dan panjang 560 kaki, Trift Bridge adalah salah satu jembatan gantung terpanjang dan tertinggi di Alpen. Membutuhkan tiga wahana kereta gantung untuk mencapainya.

  4. Gunung Api Villarrica, Chili
    Mengunjungi gunung berapi aktif memang selalu memiliki sedikit risiko. Beberapa wisatawan yang baru saja mencapai puncak gunung api Villarrica di Chili, melihat gunung mulai memuntahkan api dan lava pada 2017. Untungnya, letusan itu kecil dan tidak ada yang terluka. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Villarrica, perusahaan petualangan menawarkan kesempatan untuk bungee jump dari helikopter ke kawah gunung berapi.

  5. Death Valley
    Death Valley dikenal memiliki suhu terpanas di Bumi. Anda dapat mengalami dehidrasi saat menjelajahi Death Valley, Taman Nasional terpanas, terkering, dan terendah. Oleh karena itu, tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah minum setidaknya satu galon air per hari, tidak berjalan kaki di udara yang panas, dan tetap di jalan beraspal.

Sumber: