Apakah ada rekomendasi hotel epic di Bandung?

hotel Bandung

Bandung dikenal sebagai Paris van Java atau pusat mode di Jawa. Tapi nyatanya, Bandung bukan hanya surga belanja saja lho, sama halnya dengan Bali atau Jogja, kamu pun bisa menemukan akomodasi atau tempat menginap yang unik dan asik di kota Kembang ini. Jika berencana menghabiskan liburan di Bandung, apakah ada rekomendasi hotel epic di Bandung?

1. Trizara Resorts
Tempat ini berdiri di kawasan sejuk Lembang, Bandung. Hanya sekitar 45 menit berkendara dari pusat kotanya. Karena menginap di tenda-tenda mewah memang sedang hits saat ini, resort ini pun mengusung konsep serupa. Kamu bisa mengajak keluarga besarmu, sahabat-sahabatmu, ataupun pasanganmu untuk merasakan pengalaman seru camping di area terbuka tanpa perlu repot mendirikan tenda sendiri. Fasilitasnya lengkap, mulai dari tempat tidur yang nyaman hingga kamar mandi yang bersih dan memadai.

2. Sapulidi Sawah Cafe, Resort, and Gallery
Sapulidi ialah destinasi yang tepat untuk mengembalikan energi dan menghilangkan rasa lelahmu. Di sini, kamu bisa mendapatkan kedamaian yang dihasilkan dari suasana lereng yang hijau dan danau yang indah. Tempat ini juga cocok untuk menciptakan suasana yang romantis bersama pasangan. Kamar-kamarnya didominasi unsur kayu dan dinamai dengan nama-nama unik. Ada Putri No’ong, Kembang Desa, Congklak, dan sebagainya. Semuanya terinspirasi dari cerita rakyat tradisional Sunda.

3. Oliver’s Hostelry
Pecinta seni wajib kemari! Setiap kamar di penginapan ini didesain memiliki seni dan cerita yang berbeda-beda. Uniknya, masing-masing kamar bahkan memiliki musik yang berbeda. Kamu tinggal memilih saja, mana musik yang sesuai dengan kepribadianmu. Menarik bukan? Fasilitasnya juga tak main-main lho. Tersedia peralatan mandi lengkap, AC, TV, kedai kopi, bar, lounge, dan sebagainya. Oliver’s Hostelry terletak di jalan Panumbang Jaya, Ciumbuleuit. Tenang saja, harganya juga cukup terjangkau kok.

4. Biblique Hotel
Kalau kamu pernah ke sana dan hanya berada di kamar saja, mungkin akan nampak tak ada yang spesial dari hotel bintang tiga ini. Namun hal menarik yang mereka tawarkan ialah adanya museum boneka yang diberi nama Phantasia Doll’s Gallery. Museum ini berada persis di dalam hotel. Di dalamnya, kamu bisa melihat begitu banyak boneka barbie dengan gaya rambut dan pakaian yang berbeda-beda. Kalau kamu punya anak perempuan, percayalah mereka akan sangat berbahagia ketika kamu ajak menginap di hotel yang berada di jalan Sersan Bajuri ini.

5. Grafika Cikole
Penginapan yang satu ini juga menawarkan pengalaman berkemah yang unik dan otentik, khususnya kalau kamu mau merasakan sensasi menginap di alam terbuka namun tetap ingin mendapatkan kenyamanan layaknya di hotel. Pun kalau kamu tetap ingin tidur di dalam tenda, kamu bisa menikmatinya dengan tenda yang di dalamnya telah dilengkapi ranjang yang nyaman dan empuk. Penginapan yang berada di Jalan Tangkuban Perahu ini akan benar-benar mendekatkanmu dengan alam. Di sini kamu bisa leluasa melakukan beragam aktivitas outdoor, termasuk memberi makan rusa.

Sumber: