Apakah ada rekomendasi Cara untuk memilih sabun Lux?

Apakah ada rekomendasi Cara  untuk memilih sabun Lux?

Apakah ada rekomendasi Cara untuk memilih sabun Lux?

Sejak pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 1925, sabun Lux sudah mencuri perhatian. Saat ini, nyaris satu abad sesudahnya, Lux menjadi sabun mandi iconic yang digemari oleh banyak wanita. Tentu saja ini karena Lux memiliki aroma wangi laksana parfum mewah karya perfurmer terbaik dunia.

Karena semuanya wangi dan menarik, terkadang Anda menjadi bingung dalam menentukan pilihan, apakah akan memilih Lux Magical Spell, Sakura Bloom, atau Lavender Lush? Agar memudahkan Anda dalam memilih, kami akan memberikan tips untuk Anda.

Sabun Lux tersedia dalam banyak varian, ada sabun cair dan sabun batang. Soal aroma pun pilihannya sangat beragam, mulai dari keharuman bunga yang lembut hingga aroma parfum mewah. Dua hal tersebut bisa menjadi patokan dalam menentukan sabun Lux yang hendak dibeli. Berikut penjelasan lengkapnya!

Pilih sabun berdasarkan jenisnya


Terdapat dua jenis sabun Lux yakni sabun jenis cair dan sabun batangan. Masing-masing jenis sabun memiliki keunggulan. Ketahui perbedaan sabun tersebut supaya Anda mendapatkan sabun yang paling cocok.

1. Sabun cair, untuk busa yang melimpah

Sabun cair, untuk busa yang melimpah

Mandi dengan sabun cair akan memberikan pengalaman yang menyenangkan sebab busa yang dihasilkan amat melimpah. Apalagi jika Anda memakai shower puff, busa yang dihasilkan akan semakin banyak. Dengan busa yang lembut dan melimpah, proses menggosok dan membersihkan tubuh pun akan semakin mudah dan cepat. Bagi Anda yang gemar berendam di bath tub, sabun cair adalah pilihan yang tepat.

Kekurangan dari sabun cair adalah harganya yang sedikit lebih pricey dibandingkan sabun batang. Selain itu, terkadang Anda jadi lebih boros sabun. Biasanya, karena sabun cair mudah dikeluarkan dari botol, tanpa sadar kita pun akan menuangkannya terlalu banyak ke tangan atau shower puff.

2. Sabun batang, lebih ekonomis dan ramah lingkungan

Sabun batang, lebih ekonomis dan ramah lingkungan

Saat pertama kali diluncurkan, bentuk sabun Lux berupa sabun batang. Hingga hampir 10 dekade sesudahnya, sabun batang Lux masih tetap eksis dan banyak dipakai oleh masyarakat. Keunggulan yang pertama dari sabun batang tentu saja harganya lebih terjangkau. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan sabun cair, Anda sudah bisa mendapatkan sensasi kemewahan sabun Lux.

Nilai positif lainnya adalah sabun batang lebih ramah lingkungan. Kemasan sabun batang terbuat dari kertas yang bisa terurai oleh tanah. Sebaliknya, kemasan sabun cair terbuat dari plastik yang membutuhkan puluhan tahun untuk bisa terurai. Bagi Anda yang concern terhadap isu lingkungan, menggunakan sabun batang bisa menjadi opsi.

Pilih sabun dengan aroma yang disukai


Pilih sabun dengan aroma yang disukai

Sabun mandi sering juga disebut dengan istilah sabun wangi. Hal ini tentu saja disebabkan oleh aroma yang dimilikinya. Sabun Lux sendiri memiliki beragam pilihan wewangian yang menggoda. Sebut saja varian Rose, Jasmine, Lavender, Lily, Camelia, hingga Aqua. Masing-masing varian memiliki aroma yang sesuai dengan namanya.

Satu hal yang menjadi keunggulan Lux adalah wanginya tidak berasal dari aroma tunggal, melainkan dari gabungan notes atau komposisi aroma. Dalam dunia wewangian, sebuah parfum biasanya terdiri dari tiga gabungan notes, begitu juga halnya dengan sabun Lux. Wangi yang ada pada tiap produk Lux terdiri dari tiga notes, yaitu top notes, heart notes, dan base notes. Hal inilah yang menyebabkan Lux dikenal sebagai sabun dengan aroma parfum mewah.

Top notes atau notes atas merupakan sebuah intro, alias wangi pembuka yang akan Anda dapatkan pada semprotan pertama. Top notes menjadi aroma yang akan memudar karena struktur molekulnya yang ringan. Selanjutnya, heart notes adalah aroma yang akan muncul setelah top notes menguap. Mereka adalah jantung atau aroma utama dari produk tersebut. Notes terakhir adalah base notes, alias hidangan penutup dari semua aroma yang ada. Base notes ini akan bercampur dengan heart notes untuk menciptakan aroma yang tahan lama dan menempel di kulit pemakainya.

Dengan mengetahui komposisi notes ini, Anda akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana aroma sabun yang hendak Anda beli. Anda juga tidak akan heran jika aroma sabun yang muncul saat mandi akan sedikit bergeser setelah menempel di kulit beberapa jam kemudian.

Pilih berdasarkan sensasi yang ingin Anda rasakan setelah mandi


Pilih berdasarkan sensasi yang ingin Anda rasakan setelah mandi

Selain kulit menjadi bersih dan sehat, hal apa lagi yang ingin Anda rasakan setelah mandi? Apakah sensasi kulit yang lembap, kulit yang segar, kulit yang wangi dan harum tahan lama, atau kulit cerah merona? Jika Anda bisa menyebutkan sensasi yang diinginkan, memilih sabun Lux akan jauh lebih mudah.

Sabun Lux memiliki banyak varian dengan manfaat yang berbeda-beda. Lux Camelia White akan menjadikan kulit Anda cerah bercahaya, sedangkan Sakura Bloom akan memberikan efek cerah merona. Untuk mendapatkan efek harum melembapkan, Anda bisa mencoba Soft Rose dan Velvet Jasmine.

Berikutnya, Anda yang mencari sensasi harum dan segar, silakan pakai Lily Fresh, Lavender Lush, serta Aqua Delight. Sementara untuk mendapatkan sensasi wangi laksana parfum mewah, tersedia Lux Magical Spell.

Semua manfaat produk ini sudah tertera di kemasan sabun sehingga Anda bisa mengetahuinya dengan mudah. Jadi, sebelum memilih, pastikan dahulu sensasi apa yang Anda inginkan, ya!

Sabun Lux memiliki banyak kemasan, sesuaikan dengan kebutuhan


Sabun Lux memiliki banyak kemasan, sesuaikan dengan kebutuhan

Saat hendak memutuskan untuk membeli sabun, sebaiknya Anda juga memperhatikan soal kemasannya. Untuk produk sabun batang, Lux memiliki kemasan yang seragam yakni kemasan kertas 80 gram. Sementara untuk sabun cair, kemasannya sangat beragam. Ada sabun yang dikemas dalam botol biasa, pump bottle, ada juga yang dikemas dalam pouch refill. Isinya pun berbeda-beda, ada yang 100 ml, 250 ml, hingga 450 ml.

Pilihlah sabun dengan kemasan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika berencana memakai sabun cair, untuk pembelian pertama Anda bisa memilih kemasan botol. Setelah itu, pada pembelian selanjutnya Anda bisa memilih kemasan refill. Ada baiknya Anda membeli produk dengan kemasan yang besar supaya awet dan tidak terlalu banyak menghasilkan sampah.