Apakah ada referensi museum unik anti-mainstream untuk dikunjungi di luar negeri?

museum unik di luar negeri

Travelling terkadang menjadi pilihan yang umum diambil orang untuk menghilangkan penatnya sejenak dengan melihat sesuatu yang menyejukkan mata dan pikiran, seperti mengunjungi tempat-tempat dengan suasana yang baru. Juga dapat menjadi kebanggaan tersendiri apabila kita mengunjungi lokasi berwisata yang anti-mainstream dan unik, yaitu tempat yang jarang dikunjungi orang dan memiliki keunikan tersendiri.

Disini saya ingin meminta referensi tempat wisata yang anti-mainstream untuk dikunjungi bersama keluarga apabila sedang berlibur panjang nanti. Apakah ada yang punya referensi tempat yang saya maksud disini?

Museum Currywurst Jerman - Berlin, Jerman
Museum Currywurst Jerman

Museum ini mengabdikan diri pada sosis khas Jerman, currywurst (sosis babi yang diasapi kemudian digoreng). Pameran ini didesain untuk memuaskan beragam indera, dan tentu saja, museum ini memberikan currywurst yang dapat dimakan, lengkap dengan peta (foto) lokasi kios yang menjual kelezatannya.

Sulabh International Museum of Toilets - New Delhi, India
Sulabh International Museum of Toilets

Museum toilet mengutamakan kebersihan dan sanitasi sangat serius, menggali evolusi toilet dari masa 2500 SM hingga hari ini — dari pispot sampai era toilet modern. Turut dipajang puisi mengenai kegunaan toilet.

Meguro Parasitological Museum - Tokyo, Jepang
Meguro Parasitological Museum
Fasilitas penelitian swasta ini memamerkan sekitar 300 spesimen cacing pita, kutu kepala, serta parasit penyu dan lumba-lumba. Pengunjung dapat melihat mahluk itu, mengetahui siklus kehidupan mereka, bahkan membuat penelitian terhadap mereka.

The Icelandic Phallological Museum - Reykjavik, Islandia
The Icelandic Phallological Museum
Museum ini membanggakan diri menjadi satu-satunya di dunia yang memiliki koleksi spesimen falus dari setiap mamalia di negara ini.

International Spy Museum - Washington, DC, AS
International Spy Museum

Jika Anda penggemar James Bond dan selalu asyik dengan kisah mata-mata, museum ini wajib masuk dalam daftar tempat yang akan Anda kunjungi. Sebagai satu-satunya museum yang mengabdikan diri pada spionase, silakan pelajari trik dan tata cara mata-mata bekerja, baik secara sejarah maupun fiksi.

SEMOGA BERMANFAAT !

3 Likes