Apakah ada gereja yang unik di Barcelona?

Sesuai dengan topiknya, Apakah ada gereja yang unik di Barcelona? Mungkin bisa dikunjungi jika sewaktu-waktu pergi kesana

image

Ada mas, namanya Gereja Colonia Guell. Keluarga Guell dan Gaudi memang bersahabat baik selama bertahun-tahun. Karena itu mereka meminta Gaudi untuk membangun sebuah gereja. Rencananya, gereja yang diberi nama Colonia Guell ini didesain menyerupai Sagrada Familia, hanya saja dengan ukuran yang lebih kecil.

Namun di tengah pembangunan, bisnis keluarga Guell mengalami krisis sehingga hanya lantai dasar gereja saja yang sempat terselesaikan. Di tahun 2000, para arsitek lokal mencoba memperbaiki Colonia Guell hingga menjadi sebuah bangunan yang layak dikunjungi para turis. Meski tidak sesuai dengan yang direncanakan, namun bangunan ini masih mengundang banyak perhatian karena bentuknya yang unik dan hiasan dinding serta atapnya yang mendetail.

Meski karyanya sudah berusia satu abad, namun bangunan-bangunan tersebut masih kokoh berdiri dan masih menjadi gedung dengan desain terbaik di dunia. Selain yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak lagi karya Antoni yang tersebar di seluruh Barcelona seperti Bodegas Guell dan El Capricho.