Apakah ada destinasi wisata paling aneh di dunia?

rumah terbalik di Cina

Mengunjungi berbagai tempat indah yang mengagumkan, tentu menjadi salah satu tujuan wisata. Namun, apakah ada destinasi wisata paling aneh di dunia?

  1. Kota Hantu Namibia
    Kota Kolmanskop di gurun Namib pernah menjadi kota terkaya pada zamannya. Kota ini menjadi tujuan para penambang berlian. Mereka mulai membangun kota kecil ini dengan cepat. Saat perdagangan berlian merosot tajam, para penghuni pindah. Kota menjadi tak terawat dan rusak, bahkan kota juga tertimbun pasir. Angin membawa pasir masuk ke rumah dan bangunan melalui pintu dan jendela. Ada banyak wisatawan yang tertarik untuk menjelajahi kota hantu yang menakutkan ini.

  2. Rumah Terbalik di China
    Tahukah Anda bahwa setidaknya ada 20 rumah terbalik yang tersebar di seluruh. Salah satu yang paling aneh adalah rumah terbalik di Fengjing Ancient Town, Shanghai. Rumah ini didirikan pada 2014 dan menarik banyak wisatawan. Banyak wisatawan yang berkunjung mengeluh pusing setelah beberapa menit berada dalam struktur rumah. Rumah-rumah terbalik lainnya dapat ditemukan di Kanada, Polandia, Jerman, Turki, Indiana dan Florida, Amerika Serikat.

  3. Museum Rambut di Turki
    Pada 1979, seorang pengrajin Turki mengumpulkan begitu banyak potongan rambut dari pengunjung wanita. Dia memutuskan untuk memajangnya di sebuah museum di bawah studionya di Cappadocia. Dinding dan langit-langit bangunan bawah tanah ini memiliki 16.000 rambut yang disumbangkan oleh para wanita. Seniman sangat berterima kasih atas kontribusi para pengunjung. Dia pun memberikan apresiasi sekali setahun dengan memberikan liburan selama seminggu menikmati keindahan Cappadocia dan mendapatkan pembelajaran tentang gerabah secara gratis kepada sepuluh pemenang yang dipilih secara acak.

Sumber: