Apakah ada cara untuk mendapatkan harga hotel murah?

travelling

Seringkali traveling ke luar kota tidak cukup dilakukan dalam waktu satu hari saja. Mau menginap di rumah teman atau di rumah saudara pun tidak mungkin, karena jaraknya sangat jauh atau tidak ada yang tinggal di sana. Salah satu solusi mudahnya adalah dengan mencari penginapan atau hotel untuk bermalam. Namun, bisakah kita menemukan hotel dengan harga murah per malamnya? Apakah ada cara untuk mendapatkan harga hotel murah?

Cara mendapatkan harga hotel murah:

  • Pesanlah secara online, jangan langsung datang ke hotelnya
    Memesan kamar hotel secara online biasanya akan jauh lebih murah dibandingkan jika langsung datang ke hotelnya. Karena sekarang banyak sekali e-commerce yang menawarkan promo potongan harga atau cashback secara langsung. Cara mendapatkan harga hotel murah ini wajib kamu coba, ya!

  • Survey harga di beberapa toko online
    Ada berbagai macam promo yang ditawarkan. Tiap toko atau agen tiket online memberikan kemudahan dalam memilih dan juga penawaran berbeda, ada yang berupa voucher gratis menginap semalam jika pesan dua malam, ada juga yang berupa diskon langsung, bahkan ada yang hanya berupa cashback. Semua dikembalikan kepada apa yang kamu butuhkan.

  • Beli sepaket dengan paket wisata
    Cara mendapatkan harga hotel murah lainnya adalah dengan membeli paket wisata yang sudah termasuk kamar hotel. Biasanya kamu akan lebih hemat beberapa persennya dibandingkan jika membeli tiket pesawat, paket wisata dan kamar hotel secara terpisah.

  • Cari penginapan yang strategis namun harga minimalis
    Jangan lupa untuk selalu melihat lokasi hotel, apakah cukup dekat ke lokasi objek wisata atau masih perlu naik kendaraan untuk menuju ke sana. Semakin dekat lokasi wisata dengan tempat kamu menginap, maka akan semakin hemat pula biaya transportasi yang kamu keluarkan. Mengenai harga, kamu tidak usah khawatir karena ada kok, hotel dengan tempat strategis tapi harga murah. Soal fasilitas memang tidak seperti hotel berbintang, namun kalau sudah ada air bersih, kamar nyaman, ada kipas atau AC, kamar mandi dan toilet.

  • Mereview aplikasi penjualan kamar hotel
    Cara mendapatkan harga hotel murah bisa juga dengan mereview sebuah layanan jasa online pemesanan kamar hotel. Carilah aplikasi penyedia kamar hotel yang baru, lihat apakah mereka sedang mengadakan lomba review atau kamu bisa menawarkan jasamu untuk mereview aplikasi mereka.

  • Pesan di menit-menit terakhir
    Memesan kamar pada menit-menit terakhir ini merupakan cara mendapatkan harga hotel murah yang cocok jika kamu sedang melakukan traveling atau membutuhkan tempat menginap satu malam saja. Di menit-menit terakhir ini, hotel biasanya akan memberikan diskon besar untuk kamar-kamar yang belum dipesan hari itu.

  • Memanfaatkan diskon reward dan kerjasama bank
    Memanfaatkan kartu debit/kredit untuk mencari harga hotel murah, biasanya mereka bekerja sama dengan hotel memberikan diskon bagi para pengguna kartu tersebut.

  • Pilih hotel yang baru buka
    Strategi cerdas mencari harga hotel dengan harga murah adalah memilih hotel yang baru saja dibuka. Biasanya mereka baru memberikan setengah harga dari harga hotel sebenarnya. So, kamu harus cermat, ya!

  • Patungan dengan teman
    Membayar satu kamar hotel secara patungan dengan teman, akan jauh lebih murah dibanding bila kamu dan temanmu memesan kamar sendiri-sendiri. Pilihlah kamar yang memiliki double bed atau kasur tambahan.

Sumber: