Apakah ada cara untuk bisa berlibur ke Eropa dengan biaya murah?

eropa

Banyak yang mengurungkan niat pergi ke Eropa karena masalah biaya. Apakah ada cara untuk bisa berlibur ke Eropa dengan biaya murah?

Berikut ini cara berlibur murah ke Eropa:

  1. Kota tujuan dan biaya
    Bernua Eropa sangat besar sehingga banyak negara yang bisa kamu datangi selama liburan nanti. Tentu saja di setiap negara bahkan kota memiliki standar harga masing-masing. Walaupun Eropa dikenal sebagai negara yang mahal, kamu masih bisa menemukan beberapa kota dengan biaya hidup yang lebih murah. Misalnya saja Atena Yunani, Budhapest Hungaria, Krakow Polandia, Lisbon Portugal, Madrid Spanyol, Milan Italia, Prah Ceko, Riga Latvia, Viena Austria.

  2. Memilih penginapan
    Selain biaya sehari-hari kamu juga bisa mengurangi budget perjalanan dengan memilih penginapan yang harganya murah. Umumnya ada 3 macam penginapan di Eropa yaitu guesthouse, hostel, dan hotel. Biasanya banyak orang memilih untuk menginap di hostel karena harganya yang sangat bersahabat. Hostel juga biasanya memungkinkanmu bertemu dengan para pelancong dari berbagai negara. Walaupun harganya murah, kamu tetap harus memikirkan kenyamanan dan fasilitas yang disediakan. Misalnya saja soal sarapan gratis, loker, WiFi, dan lainnya.

    • Tips memilih penginapan
      Pilihlah hostel yang menyediakan sarapan, Pilih penginapan yang membolehkan check out di atas jam 11 pagi, Pilih guest house yang menyediakan locker gratis, Tanyakan dengan jelas apakah WiFi gratis sepanjang waktu atau hanya beberapa jam saja, Pilih hostel yang ada ruang tengah guna bersantai dan berkenalan dengan traveller lain, Pilihlah guest house yang menyediakan aktivitas lain seperti bebas memasak, ruang game, dan halaman.
  3. Booking pesawat untuk liburan ke Eropa
    Membeli tiket pesawat terlebih dahulu bisa membuatmu lebih beruntung karena biasanya harga tiket masih sangat murah. Beberapa maskapai bahkan kadang memberikan kursi gratis di beberapa rute perjalanan. Cara mengincar tiket gratis, bisa mengikuti langkah berikut ini:

    • Pilih kartu kredit yang menawarkan tiket gratis jika kamu terus menggunakannya.
    • Memanfaatkan kartu pesawat, biasanya beberapa maskapai menawarkan privilage tertentu untuk para frequent flyer.
    • Rajin ikut survei, karena banyak survei yang menghadiahi partisipan tiket pesawat.
    • Rajin-rajin lah membuka sutus maskapai penerbangan. Biasanya setiap bulan ada saja maskapai penerbangan yang membuat promo besar seperti promo kursi gratis.

Sumber: