Ada apa dengan Makam Belanda yang ada di Kebun Raya Bogor?


Pernah kalian ke Kebun Raya Bogor?
Makam Belanda ini tidak jauh dari pintu masuk sebelah Barat. Makam ini memang sudah ada sejak lama dan jadi makam Belanda dulu. bentuknya makhluk astral bermacam-macam, ada sosok wanita berambut panjang, sosok lelaki berbulu lebat dan bertubuh besar hingga suara aneh-aneh. Bagaimana menurut kalian?

Pemakaman Belanda Kuno ini hanya selintas lalu, tidak akan ada kesan yang hadir di dalam hati kita. Saya pikir dengan sedikit cara khusus tentu kita bisa menikmati keberadaan mereka disini. Kembangkan sedikit imajinasi anda. Bayangkan ketika anda sedang bepergian ke sebuah tempat nun jauh dari tempat asal anda. Ketika kendaraan yang membawa anda pergi, kira-kira perasaan apa yang timbul di hati anda. Kemungkinan besar adalah sebuah perasaan sedih , sunyi dan agak kehilangan. Sebuah hal yang normal karena pada saat tersebut anda meninggalkan tempat dan orang-orang yang anda cintai di belakang anda.

Hal tersebur berkaitan dengan makam belanda yang ada di Kebun Raya Bogor, tentu hal hal mistis yang telah saya sebutkan di atas bukan tidak mungkin terjadi. apa lagi mengatakan pemakaman Belanda di Kebun Raya Bogor merupakan makam-makam orang penting. orang-orang tersebut bukanlah orang yang sembarangan, melainkan orang-orang yang memiliki pangkat. seperti perdana menteri, gubernur, dan jenderal.