Apa yang terjadi dengan menara saidah? Mengapa bangunan megah ini ditutup?

Halo sobat diskusi :wink:,

4118583_20130408045606

Pernah liat bangunan seperti gambar diatas? Mungkin sobat diskusi yang tinggal dijakarta ataupun di area jabodetabek tidak asing lagi dengan bangunan tersebut, atau mungkin ada yang aktivitas sehari-harinya melewati bangunan tersebut sebelum berangkat kerja atau menimba ilmu? :scream_cat: . Ya, banunan ini adalah Menara Saidah, arsitektur bangunan ini sendiri terbilang cukup unik dengan dua buah pillar raksasa di bagian bawah yang menyangga gedung ‘gagah’ ini ditambah lagi terdapat patung-patung seperti bangunan gothic di pintu masuk dan di puncak Gedung ini menambahkan kesan mendalam bagi orang-orang pertama yang melihat Gedung ini. Namun semenjak sekitar tahun 2007 gedung ini mendadak sepi, sunyi, dan tidak berpenghuni. Ada yang bilang Gedung ini terdapat masalah pada konstruksinya, tetapi ada juga yang bilang terdapat makhluk ‘lain’ yang membuat kabur para penghuni Gedung ini, gimana nih menurut sobat diskusi? :scream:

Dari kabar yang beredar bahwa salah satu alasan kenapa banyak perusahaan yang memutuskan untuk keluar dari bangunan ini adalah karena kondisi fisik bangunannya yang miring. Kemiringan tersebut dinilai berbahaya. Yang ditakutkan oleh penghuninya adalah gedung ini bisa saja sewaktu-waktu rubuh.

Namun, alasan itu dibantah oleh kontraktor dan pengelola menara saidah ini. Mereka bilang, bangunan ini nggak miring sama sekali saat direnovasi sekitar tahun 2000an lalu. Konon beberapa alasan para penghuni keluar dari gedung ini adalah karena kata orang, perkara utamanya disebut-sebut adalah makhluk tak kasat mata. Di seluruh bangunannya ada penunggu yang sering mengganggu… dan juga konon, bangunan tersebut disebut berdiri di atas lahan kuburan. Masyarakat sekitar bilang banyak jenazah yang nggak dipindahkan

Kurang lebih cerita/kisah tersebut yang beredar di kantor saya… serem ya…

Terlepas dari misteri-misteri yang ada, dikabarkan kataya menara ini akan diruntuhkan pada tahun 2011 ya? Tapi bagaimana kelanjutannya sekarang? Memang benar, dikisahkan menara ini dibangun diatas kuburan dan kontroversi mengenai “pemindahan jenazah” itu sepertinya tidak disalahkan oleh para pembangun gedung. Semasa pembangunan pun ternyata sudah banyak korban berjatuhan. Sejak pembuatan pondasi bangunan, beberapa pekerja dikabarkan jatuh sakit dan beberapa malah meninggal tanpa sebab. Mengerikan ya?