Apa yang telah di dengar Kari yang mengindikasikan kalau cerita Alex itu palsu?

Lunar Base pertama sudah selesai tahun lalu. satu perusahaan bernama “Out Of This World Vacations” menawarkan kepada para wisatawan seminggu penuh mengunjungi bulan. Tentu saja dengan biaya yang sangat tinggi.
“Sangat mengagumkan! Tunggu sampai aku perlihatkan batu2 bulan yang aku bawa pulang.” Alex menyombongkan diri di kerumunan yg berkumpul di sekitarnya.
“Ada apa ini?” Kari berbisik kepada orang yg ada disampingnya.
“Alex sedang memberitahu kami tentang pengalamannya pergi ke bulan.”

“Aku seperti manusia super, aku bisa melompat lebih dari 1 meter ke atas.” kerumunan itu jelas terkesan jadi Alex melanjutkan “Tidak ada awan dan tidak ada polusi cahaya dari kota2 besar, jadi aku bisa melihat indahnya bintang2 di langit. Dan sementara kalian disini, mungkin melihat moonrise, Aku melihat earthrise - tepat saat bumi terlihat di cakrawala sampai itu ada di atas kepala.”

“Kenapa kita harus percaya bahwa kamu benar2 pergi kesana?” salah satu skeptis bertanya.

“Aku tahu pasti akan ada yg tidak percaya, jadi aku bawa pulang beberapa batu bulan. Aku mengumpulkan ini ketika aku berjalan2 di Sea of Tranquility di bulan. Hai Jack, kamu suka mengumpulkan batu kan. Ini akan menjadi tambahan koleksi batu2 mu. Aku haya akan menjualnya padamu.”

“Aku sudah cukup mendengar bualanmu. Jack, simpan saja uangmu untuk liburanmu sendiri nanti.” Kari menyela.

Apa yang telah di dengar Kari yang mengindikasikan kalau cerita Alex itu palsu?

Cerita Alex hanya bualanbelaka karena… Jika kamu berdiri di bulan, kamu tidak akan melihat bumi terbit atau terbenam. Setengah bagian dari bulan selalu menghadap ke bumi sementara setengah bagian lainnya membelakangi. Jadi tergantung di bagian mana kamu berdiri bumi akan selalu ada di langit atau tidak ada di langit, bumi tidak akan terbit atau terbenam.