Apa yang sobat diskusi ketahui mengenai Mainne Penny?

image

Seperti yang kita ketahui, Christopher Colombus merupakan orang yang menemukan dataran Amerika. Bahkan di buku sejarah dunia, nama Christopher Colombus terpampang sebagai penemu negera super power ini.

Namun ternyata, Colombus bukan orang pertama yang menginjakkan kaki di negara ini. Hal ini dikarenakan ditemukannya Maine Penny. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai Mainne Penny ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, Maine Penny merupakan koin yang biasa digunakan oleh bangsa Viking. Kehadiran Maine Penny membuktikan bahwa bangsa Viking telah menginjakkan tanah terlebih dahulu di Amerika sebelum bangsa Eropa.

Maine Penny ditemukan oleh arkeolog yang bernama Guy Mellgren pada tahun 1957. Kemudian tahun 1978, seorang yang ahli dalam bidang koin menyatakan bahwa koin tersebut merupakan koin asli milik bangsa Viking. Meskipun demikian, begitu banyak peneliti mengatakan koin ini merupakan tipuan dikarenakan kurangnya bukti dan tidak adanya rekaman arkeologi tentang bangasa viking yang mendaratkan kaki di Amerika. Hmm… menurut sobat diskusi duluan mana bangsa Viking atau bangsa Eropa?

Referensi: https://www.liputan6.com