Apa yang seharusnya menjadi makanan untuk anjing Labrador berusia satu bulan?

image

Apa yang seharusnya menjadi makanan untuk anjing Labrador berusia satu bulan?

image

Satu bulan terlalu muda bagi anak anjing untuk meninggalkan ibu dan saudara kandungnya.

Jika diambil dari ibu dan saudara kandungnya sekarang Anda mungkin melihat masalah yang berasal dari pemisahan terlalu dini ini baik dalam kesehatan dan perilaku. Masalah kesehatan karena anak anjing tidak mendapatkan manfaat sepenuhnya dari ASI ibunya sementara secara bertahap beralih ke makanan lain, sebagaimana seharusnya. Masalah perilaku karena seperti anak yang tidak tumbuh bersama orang tuanya di lingkungan keluarga yang stabil, anak anjing yang diambil dari ibu dan saudara kandungnya sebelum pelatihan sosialisasi penting dimulai tidak akan mendapatkan rasa aman dasar dan tidak akan belajar anjing sosial dasar. keterampilan.

Jika Anda membeli anak anjing dari peternak, Anda harus mengambilnya kembali dan membiarkannya tinggal bersama induknya selama sebulan lagi, setidaknya. Anda mungkin juga mempertimbangkan mengambil anak anjing dari peternak dengan pertimbangan kecil untuk kesejahteraan dan kesehatan anak-anak anjing yang mereka jual. Di banyak negara ilegal bagi peternak untuk menjual anak anjing yang masih muda sehingga Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan melaporkannya.

Jika ini adalah anak anjing yatim piatu, saya memberikan saran di bawah berbatasan dengan dua area terpenting pada tahap ini: nutrisi dan sosialisasi.

MAKANAN
Pada usia itu anak anjing belum disapih. Jika mereka tidak dapat memperoleh (cukup) susu dari ibu mereka, pergi ke dokter hewan atau toko hewan peliharaan dan beli kaleng atau susu bubuk susu anak anjing; biasanya dilengkapi dengan botol untuk memberi mereka makan juga. Mahal, tapi Anda tidak punya pilihan.

Anda dapat mulai menyapih anak anjing hingga 3-4 minggu, dengan menumbuk makanan kering anak anjing ke dalam susu hangat pengganti susu dalam food processor, membuat bubur yang sangat cair. Selama beberapa minggu ke depan Anda secara bertahap mengganti susu dengan air dan kemudian mengurangi air sehingga dalam 2 bulan mereka hanya makan makanan kering anjing.

SOSIALISASI
Jika anak anjing Anda tidak dapat bersama ibu dan saudara pada usia mudanya, masalah terbesar Anda bukanlah nutrisi tetapi perkembangan sosial.

Ketika saya ada orang datang ke sini untuk konsultasi dengan anjing muda yang memiliki masalah perilaku aneh, pertanyaan pertama saya adalah selalu ketika mereka diambil dari ibu mereka. Seringkali itu terlalu dini. Di banyak negara Eropa itu melanggar hukum untuk menjual anak anjing yang lebih muda dari 8 minggu, dan banyak peternak yang bertanggung jawab menjaga anak anjing lebih lama, terutama jika mereka pergi ke rumah tanpa anjing lain.

Cobalah untuk menemukan anjing betina ibu yang akan memungkinkan anak anjing untuk bersamanya di antara pemberian makan. Banyak bitches yang telah memiliki anak anjing akan senang untuk meringkuk dan bermain dengan anak anjing, menjilatnya, mendisiplinkannya, dan seperti induknya sendiri.

Anda juga perlu mencari anak anjing lainnya yang dapat menghabiskan banyak waktu dengannya. Semua pendidikan dan sosialisasi dipelajari dengan bersama dan berinteraksi dengan anjing lain pada tahap ini. Tidak ada cara Anda dapat mengganti atau mengganti dengan itu dengan cara lain, dan Anda dan anjing Anda akan hidup dengan konsekuensinya sepanjang hidupnya, jadi harap sediakan segala upaya untuk menemukan anak anjing Anda sebagai keluarga pengganti.

Di bawah ini saya gambarkan apa yang seharusnya terjadi selama minggu-minggu penting yang akan datang dalam perkembangan anak anjing Anda agar tumbuh menjadi seorang kecil yang bahagia, sehat, dan seimbang.