Apa yang Menyebabkan Rambut Menjadi Kering dan Mengembang?

rambut kering

Alasan kenapa rambut bisa kering dan hal apa saja yang tidak boleh dilakukan sehingga membuat rambut menjadi kering dan mengembang?

1 Like

Rambut yang mengembang dan juga kering dapat diakibatkan oleh rutinitas keramas yang tidak baik akan membuat rambut menjadi mengalami ciri–ciri rambut berminyak. Hal ini pasti dimulai dari kebiasaan yang jarang mencuci rambut. Rambut seringkali terkena udara kotor, debu, kotoran, keringat dan belum lagi efek terik panas dari sinar matahari setiap harinya. Hal ini harus Anda seimbangi dengan intensitas mencuci rambut yang tinggi. Tidak hanya membersihkan rambut saja, keramas juga dapat membantu Anda untuk mengatasi permasalahan rambut yang sedang dialami. Misalnya, jika Anda mempunyai rambut kering dan mengembang, Anda dapat memilih menggunakan shampoo khusus rambut kering dan mengembang.

Perbaiki rutinitas keramas sebelumnya. Dari yang awalnya jarang, atur jadwal keramas sesering mungkin hingga mendapatkan hasil rambut yang lembut dan tidak kering. Untuk mengobati penyebab rambut mengembang seperti ini, pilihlah shampoo yang mengandung banyak vitamin E dan pH yang rendah. Dan jangan menggunakan alat pemanas seperti hair dryer untuk mengeringkan rambut.

Sumber

13 Penyebab Rambut Mengembang Dan Cara Mengatasinya - GayaRambut.co.id