Apa yang menyebabkan kisah cinta manusia terkadang sangat rumit bahkan sulit untuk dimengerti?

image

Sepertinya sesuatu yang berhubungan dengan cinta dari dulu memang rumit. Sebenarnya, apa yang menyebabkan kisah cinta manusia terkadang sangat rumit bahkan sulit untuk dimengerti?

Kisah cinta menjadi rumit dan kompleks karena dalah hubungan cinta tersebut lebih banyak melibatkan emosi dan hati dibandingkan dengan pikiran dan akal.

Emosi adalah Suatu keadaan yang kompleks dari organism seperti tergugahnya perasaan yang disertai dengan perubahan-perubahan dalam organ tubuh yang sifatnya luas, biasanya ditambahi dengan perasaan yang kuat yang mengarah ke suatu bentuk tingkah laku atau perilaku tertentu.

Emosi merupakan suatu gejala psiko-fisiologis yang menimbulkan efek pada persepsi, sikap, dan tingkah laku, serta mengejawantah dalam bentuk ekspresi tertentu. Oleh karena itu emosi banyak berpengaruh pada fungsi-fungsi psikis lainnya, seperti pengamatan, tanggapan, pemikiran,dan kehendak.

Dari sinilah muncul kerumitan tersendiri,dimana emosi akan mempengaruhi pikiran dan pikiran akan mempengaruhi emosi. Emosi lebih bersifat subjektif.

Karena emosi bersifat subjektif, maka cinta yang banyak dipengaruhi oleh emosi akan menjadi sangat rumit dan kompleks, yang bahkan sulit untuk dimengerti oleh pikiran kita. Oleh karena itu, untuk mengurangi kerumitan sebuah cinta, maka kurangi emosi kita dalam memandang cinta itu sendiri. Gunakan akal dan pikiran kita dalam menikmati emosi cinta yang ada didalam hati kit.

1 Like