Apa yang menyebabkan arthritis pada kucing?

kucing

(Wisnu Putra Pratama) #1

Arthritis menyebabkan peradangan pada sendi dan kondisi ini sangat umum pada kucing. Sayangnya, hal itu seringkali diketahui sebagai pemilik berpikir kucing itu hanya karena usia, ketika itu sebenarnya merupakan kondisi yang sangat menyakitkan. Apa yang menyebabkan arthritis?


(Pandu Damar Priambodo) #2

Arthritis terjadi ketika ada kerusakan pada sendi bergerak tulang dan dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk trauma,infeksi atau keausan. Hal ini lebih sering terlihat pada kucing tua yang menderita terutama jenis arthritis yg disebut osteoarthritis atau degeneratif penyakit sendi. Osteoarthritis dapat disebabkan oleh diulang keausan sendi, atau dapat menjadi sekunder krn sebelumnya cedera seperti dislokasi, fraktur tulang atau robek ligamen. Bahkan kucing muda dapat menderita dengan arthritis jika mereka memiliki mengalami cedera traumatis di masa lalu.

Lebih dari 80 persen dari kucing berusia di atas 10 tahun akan memiliki beberapa tingkat arthritis yg terdeteksi pada sinar-x. Sangat penting kucing Anda diperiksa secara teratur utk mengobati masalah kronis seperti arthritis yg akan membuat perbedaan besar untuk kualitas hidupnya.

Tanda-tanda kucing anda terkena penyakit Arthritis antara lain :

  • Kucing menjadi kurang aktif karena arthritis.
  • Interaksi dengan anggota keluarga dan masyarakat pada umumnya dikurangi hingga hanya sebagian besar.

  • Kucing menjadi terbiasa untuk tidur selama berjam-jam.

  • Kucing kehilangan nafsu makan. Makhluk yang terkena mulai makan lebih sedikit.

  • Perilaku buang air besar di luar litter box diamati dalam beberapa kasus. Seperti perilaku terlihat bila dinding kotak sampah yang cukup tinggi untuk kucing untuk mendaki.

  • Keengganan untuk melompati permukaan pada ketinggian yang lebih besar dapat diamati. Perubahan perilaku kucing mudah untuk menandai sebagai kucing digunakan untuk melompat lebih tinggi tanpa banyak kesulitan.