Apa yang menarik dari pulau tidung?


(hirzi pratama) #1

tidung

Banyak sekali orang yang berwisata ke pulau seribu, terutama pulau tidung. Memangnya ada apa di pulau tidung?


(vira indriana) #2

Di Kepulauan Seribu sendiri juga menyimpan banyak sekali keindahan dan tempat wisata menarik tentunya, salah satunya adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung ini merupakan pulau yang tergabung di dalam gugusan pulau, kemudian pulau ini juga cukup terkenal serta banyak menyita perhatian dari masyarakat baik domestik maupun mancanegara karena memiiki keindahan alam yang sangat luar biasa. Berikut beberapa tempat wisata Pulau Tidung yang dapat Anda kunjungi:

  1. Jembatan Cinta


    Jembatan Cinta ini menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan juga Pulau Tidung Kecil. Untuk bisa menuju Pulau Tidung Kecil, maka Anda akan melewati Jembatan Cinta yang dibilang fenomenal. Dari atas jembatan, nantinya Anda akan dapat melihat keindahan laut yang mana terhampar sangat nyata. Selain itu nantinya pengunjung juga dapat melompat dari atas jembatan untuk mereka yang suka berenang serta menikmati bebasnya alam yang ada di sana. Jika Anda berlibur ke Pulau Tidung namun tidak mengunjungi Jembatan Cinta ini tentu saja akan kurang lengkap. Selain itu di jembatan ini nantinya Anda bisa berfoto-foto karena spot dari tempat ini sangat indah dan cocok untuk berfoto.

  2. Pulau Tidung Kecil
    tidung kecil
    Pulau Tidung Kecil ini berbeda dengan Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil ini hanya menjadi suatu tempat untuk budidaya mangrove. Tujuan dari penanaman mangrove sendiri untuk menyeimbangkan aktivitas yang ada di Pulau Tidung itu sendiri. Hutan mangrove tersebut memang sudah terbukti sangan membantu pengikisan pesisir pantai serta sangat bergunakan untuk kelangsungan alam yang ada di Pulau Tidung. Bahkan jika memang Anda ingin berpartisipasi, maka Anda juga bisa ikut serta untuk menanam mangrove pada saat berkunjung ke sana.

  3. Pantai Saung Perawan


    Pantai Saung Perawan merupakan pantai yang terdapat banyak pohon yang cukup rindang sehingga dapat mengalangi teriknya sinar matahari. Selain sekedar menikmati keindahan alam, Anda juga menyewa sepeda untuk bersepeda dipinggir pantai atau di area pantai sehingga liburan Anda akan terasa lebih menyenangkan.

  4. Taman Nasional Bawah Laut


    Taman Nasional Bawah Laut merupakan wisata yang sangat ditunggu, dimana anda bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling dan juga diving. Keindahan alam bawah laut dari Pulau Tidung ini memang sangat indah dan sudah terbukti dapat memanjakan mata siapapun yang berkunjung ke pulau ini. Kekayaan biota laut yang ada dan juga air laut yang sangat jernih tentu saja membuat aktivitas seperti snorkeling dan diving menjadi lebih memuaskan.

  5. Penangkaran Hiu
    hiu
    Penangkaran hiu ini dilakukan agar kehidupan dari hiu sendiri menjadi terlindungi dan menghindari ancaman dari kepunahan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sementara hiu sendiri merupakan makhluk laut yang bisa dibilang langka dan sangat wajib untuk dilindungi.

Sumber: