Apa yang menaik dari wisata Tanjung Lesung di Banten?

Provinsi Banten, seakan seperti kotak harta karun yang di dalamnya menyimpan banyak hal berharga. Banten memang memiliki tempat-tempat eksotis yang sangat memukau, tak jarang tempat-tempat tersebut belum terjamah tangan manusia sehingga membuatnya masih alami dan asri. Salah satunya Tanjung Lesung, apa yang menarik dari Tanjung Lesung ini?

Resmi dibuka sejak Januari 1988, pantai Tanjung Lesung ini langsung menarik para wisatawan khususnya wisatawan domestik yang berasal dari Jakarta. Pantai ini deket banget dari Jakarta. apalagi sekarang sudah ingin dibangun bandara di Tanjung Lesung.

Kawasan lautnya memiliki beragam koleksi biota laut seperti ubur-ubur, siput kecil, dan ratusan spesies ikan lainnya. Sehingga banyak orang yang melakukan diving di lautan Tanjung Lesung. Hamparan pasir pantainya mencapai 15 kilometer, memberikan kamu ruang yang cukup luas untuk bermain voli pantai, futsal, berjemur dan lain-lain.

Selain dibangunnya bandara, disini pun banyak terdapat hotel dan penginapan-penginapan dengan kualitas terbaik. Karena itu pula banyak orang yang berbondong-bondong untuk menikmati sejuknya hawa pantai Tanjung Lesung ini.

Dari Tanjung Lesung ini kita bisa melihat pemandangan Gunung Krakatau yang eksotis dari kejauhan. Pemandangan gunung ini menjadi daya tarik pariwisata di Tanjung Lesung.

Sumber: