Apa yang memisahkan peta jalan produk yang bagus dari yang buruk?


roadmap adalah petunjuk atau peta tentang susunan rencana kerja yang akan kalian lakukan dalam pekerjaan kalian sesuai bidang masing masing. Lantas bagaimana cara memisahkan yang baik dan buruk?

Peta jalan yang bagus:

Menyinggung strategi yang lebih besar, mungkin memiliki beberapa “pilar” atau tema bahwa produk harus mencapai keunggulan untuk mencapai visi strategis secara keseluruhan. Jika Anda memiliki peta jalan untuk iPad asli, itu mungkin telah menunjukkan peningkatan bertahap dalam setiap fase menuju visi ponsel.
Ini konkrit dalam waktu dekat, dan kehilangan presisi dalam jangka panjang. Investasi produk kuartal berikutnya (siklus) akan sangat spesifik dan terdefinisi dengan baik untuk rekayasa dan pemangku kepentingan. Item 3 atau 4 kuartal (atau tahun jika bisnis Anda dapat memproyeksikan sejauh itu) dari sekarang secara kasar dipahami, mengakui bahwa data dari taruhan jangka pendek dan pelanggan Anda akan membentuk peta jalan masa depan.
Prioritasnya jelas, dengan bias terhadap dampak. Item yang memiliki potensi tertinggi untuk mengejar tujuan bisnis Anda (pendapatan, keterlibatan, kepuasan pelanggan, dll) adalah apa yang ingin dilakukan oleh semua orang terlebih dahulu, dan item yang lebih rendah dalam “tumpukan” Anda berada di peringkat lebih rendah karena Anda dalam kedamaian dengan hanya menyelesaikan beberapa item teratas dalam kasus yang lebih buruk.
Beli dan penyelarasan tujuan kuat di seluruh tim / pemangku kepentingan / dewan Anda. Anda telah mensosialisasikan dan bahkan membangun peta jalan dan itu adalah masalah dengan orang-orang yang diberhentikan dengan implementasi. Insinyur dan desainer percaya pada apa yang mereka bangun dan bahkan mengadvokasi untuk itu di dalam tim. Pemangku kepentingan percaya pada pitch Anda untuk masa depan dan secara umum memahami mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan selanjutnya.
Anda telah mengamankan dan mengumpulkan sumber daya untuk membuat peta jalan dapat dicapai. Ini bukan daftar keinginan yang tidak bisa diselesaikan. Ada rasa kasar dari upaya untuk menyelesaikan keberatan jangka pendek Anda dalam garis waktu yang wajar untuk mencapai dampak. Orang-orang yang mengimplementasikannya pada umumnya setuju atau telah berpartisipasi dalam memperkirakan waktu yang diperlukan. Anda telah mengamankan jumlah pegawai / dana untuk mempekerjakan lebih banyak orang di sepanjang jalan untuk mempercepat rencana Anda jika panggilan untuk itu.
Tidak ada sapi suci, tetapi Anda berkomitmen untuk fokus. Setelah mencapai tonggak Anda berikutnya, Anda sangat terbuka terhadap data dan informasi baru yang menyarankan Anda perlu mengembangkan (atau mengatur ulang) asumsi Anda, dan peta jalan dapat berubah sesuai dengan itu. Eksperimen yang Anda rencanakan dirancang untuk membuktikan hipotesis utama dan menghapus ambiguitas dengan upaya wajar terendah. Yang mengatakan, Anda skeptis terhadap ide-ide baru yang sewenang-wenang, dan dengan tepat menolak churn untuk mendaratkan peta jalan Anda saat ini. Jika Anda telah memprioritaskan item yang paling berdampak, Anda adalah pelindung peta jalan Anda untuk mencapai dampak itu, dan secara metodis mengejar perubahan yang menghindari menciptakan gangguan.

Peta jalan yang buruk:

Adalah daftar fitur atau daftar keinginan yang dikumpulkan dari berbagai sumber yang mendukung kebutuhan mereka.
Belum dioptimalkan untuk dampak yang cukup, dan produk sepertinya tidak pernah tumbuh atau membuahkan hasil.
Direncanakan setahun sebelumnya dan mengikuti secara membabi buta. (Jika perangkat kerasnya, cakrawala waktu ini mungkin sedikit lebih lama.)
Perubahan sering sepanjang periode waktu Anda beroperasi di bawah (perempat, bulan, sprint, dll), dan tunduk pada gangguan.
Didikte kepada individu yang bertanggung jawab untuk mengimplementasikannya tanpa memperhitungkan masukan mereka. (Terkadang dengan perintah untuk mencapai dalam batas waktu tertentu, atau tanpa garis waktu yang dibahas sama sekali)
Diabaikan oleh tim yang mengimplementasikannya.
Saya akan merenungkan ini lebih banyak, tetapi harapan saya adalah jawaban yang menunjukkan bahwa peta jalan lebih dari sekadar daftar. Mereka adalah artefak yang menangkap semua kegiatan lain yang manajer produk bertanggung jawab untuk memimpin lini produk mereka, dan mewakili hasil dari sejumlah besar wawasan, analisis, dan kolaborasi.