Apa yang Membuatmu Tertarik untuk Mendengarkan Musik?

mendengarkan-musik-klasik

Musik hal yang sudah mengisi hari-hari kita baik itu dirumah, di kantor, di jalanan, di mall, dan ditempat lainnya. tak jarang juga ketika mendengarkan musik ini membuat kita terbawa suasana dari liriknya. ntah itu galau, inget mantan, seneng, maupun suasana lainnya yang bisa dibangun dari mendengarkan musik. ketika aku mendengarkan musik, tak jarang juga aku menyanyi mengikuti lirik yang aku hapal walaupun suaraku ini sumbang :joy: tapi aku nyanyinya ga keras-keras di tempat umum kok, aku masih tau malu.

aku mendengarkan musik agar ga kerasa sunyi aja gitu ketika mengerjakan tugas, kadang juga ketik amembaca terasa ngantuk yasudah aku dengarkan saja musiknya ya walaupun kadang menjadi tidak fokus ke buku karena ikutan nanyanyi juga.

kalau kamu, kenapa kamu mendengarkan musik?

Saya pribadi orang yang mendengarkan musik untuk menambah semangat dalam mengerjakan sesuatu seperti belajar atau bekerja. dengan mendengarkan musik, menurut saya banyak energi positif yang tersalurkan sehingga menjadikan pikiran lebih fokus. kebetulan saya seseorang yang dalam hal belajar atau bekerja tidak bisa dalam kondisi terlalu sepi.

Untuk urusan musik sepertinya aku sudah kecanduan yaa, bukan sekadar tertarik lagi :joy: Hampir setiap hari pasti mendengarkan musik, mungkin karena selera musik aku beragam jadi lebih banyak musik yang aku dengarkan juga. Musik yang aku dengarkan bukan sekadar penghilang rasa jenuh atau mengurangi rasa sepi, tapi juga sebagai media healing untuk menenangkan pikiran.

Yang membuatku tertarik untuk mendengarkan musik adalah bahwa musik dapat membuat rileks dan berhenti sejenak dari hiruk pikuk kehidupan. Musik dapat membuat kita senang hanya dengan mendengarkannya. Itu dapat membuat mood kita menjadi lebih baik juga. Selain itu musik juga membuatku bisa tidur lebih nyenyak. Ada banyak sekali penelitian yang menyebutkan manfaat dari musik itu sendiri.

saya sependapat dengan @jimmywijanto bahwa mendengarkan musik menambah semangat dalam mengerjakan sesuatu belajar dan berkerja, meski saya bukan tipe belajar ditemani dengan musik tapi untuk seperti menulis laporan,catatan, atau menggambar dan dalam mengkerjakan sesuatu sambil memdengarkan musik membangkitkan mood sehingga mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati. Mendengarkan musik juga sebagai penghibur diri dan membuat pikiran rileks.

2021-09-14T17:00:00Z
KK Sosmed Podcast - Elisabeth Maranatha