Apa yang Membuatmu Bahagia?

Apakah arti bahagia menurut youdict? Apakah saat kita punya uang banyak kita bahagia? Apa hanya bisa makan di pinggir jalan dengan teman-teman?

Alasan setiap orang bahagia itu berbeda-beda. Standar bahagia seseorang juga berbeda-beda. Ada dengan hal-hal kecil sudah bahagia. Ada juga yang perlu mengeluarkan effort lebih agar bahagia. Kalau saya sendiri, makan es krim atau segelas es the manis sudah membuat saya happy.

Akan tetapi ada satu advice yang harus selalu diingat, bahwa jangan pernah gantungkan kebahagiaanmu kepada orang lain. Bahagialah karena diri kita sendiri.

Kalau kalian bagaimana? Apa yang membuat kalian bahagia?

Kalau ditanya apa yang membuatku bahagia kayanya terlalu sulit buat saya, karena saya termasuk orang yang mudah bahagia dengan hal-hal kecil.

Lagi duduk ga ngapa2in terus keinget kebodohan temen-temen atau kenangan-kenangan konyol aja udah bahagia banget.

Cmn kalau yang baru-baru ini mungkin tadi pagi pas beli nasi kuning, tiba-tiba ketemu mantan ga secakep dulu. Udah gitu lagi berantem sama pacarnya. Trus pulangnya jadi semanget tuh buat nyuci baju, tiba-tiba nemu uang 50 ribu di kantong celana.

Dah kek bahagia banget gitu hari ini hari ini gitu doang :relaxed:

Yang paling membuatku bahagia adalah ketika usaha-usaha yang aku kerahkan untuk mengejar/mengerjakan sesuatu mendapatkan hasil yang bagus dan tercapai. Selain itu hal-hal kecil seperti ditraktir makan/minum, daftar hadirku di kelas full, dapat promo/voucher free ongkir, dibonceng keliling kota buat nyari angin, idolaku online dan menyapa fansnya lewat sosmed, serta hal-hal kecil atau sederhana lainnya. :smiling_face_with_three_hearts:

Wah, banyak banget ini mah. Aku bisa bahagia dengan sekedar makan indomie, wifi rumah lancar, idol Korea favorite ku sehat dan update terus (hahaha), liat mama papa sehat sehat dan bahagia. Banyak banget sih ya hal-hal kecil dan sederhana yang bisa bikin aku bahagia…

Juga saat scrolling gallery, terus nemuin video teman-teman kampus yang konyol juga bikin aku bahagia (dan mellow dikit sih karena udah hampir 2 tahun gak ketemu huhu), atau melihat notif sahabat ku chat dan sekedar ngobrol hal yang gak penting-penting banget aja juga udah bikin aku bahagia. Intinya sih… banyak banget hal kecil yang bisa bikin kita tersenyum dan bersyukur :smiling_face_with_three_hearts:

Hal-hal tidak terduga semacam ini yang membuat bahagia ya, kak. Apalagi kejadiannya setelah bertemu mantan pasti dalam hati berpikir, “enakan jamanku to?”

Betul sekali kak @vesazb, di era pandemi seperti ini memang untuk mempertahankan hubungan sangatlah tidak mudah. Hanya bisa mengobrol melalui chat atau telepon ngobrol ngalur-ngidul saja sudah buat happy ya, Kak!

1 Like

bahagiakanlah orang lain, berbagilah dengan orang yang membutuhkan, hiburlah orang-orang yang sedang terluka hatinya atau yang sedang menderita hidupnya. Jangan tunggu bahagia dulu baru berbagi, tetapi berbagilah kami agar selalu bahagia.

Saya termasuk ke dalam golongan orang yang mudah bahagia. Nasi hangat dan lauk yang enak, wi-fi lancar ketika kelas online, pesanan cepat datang ketika kelaparan, memakan es krim, tidur siang, waktu istirahat lebih, sate padang dan rendang, serta masih banyak hal yang bisa membuat saya bahagia. Akhir-akhir ini saya merasa bahagia ketika menonton YouTube atau drama, juga beristirahat setelah melakukan aktivitas atau menyelesaikan tugas.

Saya merupakan tipe orang dengan love language Quality Time. Semua waktu yang saya gunakan untuk ber-quality time ria dengan siapapun, termasuk orang tua dan keluarga, teman dekat atau bahkan diri sendiri, apalagi setelah melakukan pekerjaan yang sulit atau berat membuat saya bahagia. Bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang yang penting untuk saya dan diri saya sendiri bisa memberikan kebahagiaan yang besar bagi saya.

Meskipun saya mudah sedih, namun saya juga termasuk tipe orang yang mudah bahagia atas hal-hal kecil, Makanan enak, ruangan wangi, tidur cukup, bersantai sambil menonton film juga membuat saya bahagia.

Hal yang membuat bahagia? Banyak sekalii, kebahagiaan yang saya rasakan dari hal-hal kecil. Tapi yang akan membuat saya lebih bahagia jika saya sudah bisa membuat ibu saya bangga terhadap saya, maka dari itu saya sedang menata masa depan saya agar ibu saya kelak akan bangga. Saya sangat setuju dengan statement jangan menggantungkan bahagia kepada orang lain melainkan kita harusnya meraihnya sendiri dan kebahagiaan itu jauh lebih terasa dan bersifat permanen dibandingkan mengantungkannya pada orang lain.

Yang membuat saya bahagia ketika saya dapat memiliki uang yang banyak tanpa harus menyusahkan orang lain. Menggunakan uang yang saya punya untuk membeli segala kebutuhan maupun barang-barang yang saya inginkan tanpa harus menunda-nunda untuk membelinya.