Apa yang membuat seseorang membeli followers di Instagram?

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Di Indonesia sendiri, Instagram merupakan salah satu media sosial terbesar. Sebagian besar penggunanya adalah remaja berumur 15-20 tahun. Akhir-akhir ini, jumlah followers (pengikut) di Instagram sangat dianggap serius oleh beberapa pengguna. Banyak sekali pengguna yang melakukan berbagai cara untuk menambah followers, termasuk membeli followers. Menurut Anda, apa yang membuat seseorang melakukan hal tersebut?

Gencarnya pengguna social media di kalangan masyarakat membuat banyak orang rela melakukan papaun demi popularitasnya. Maupun dengan cara yang yang normal ataupun cara yang tidak disangka-sangka. Seperti pada umumnya followers Instagram.

Banyak kalangan yang melihat semakin banyak followers semakin banyak keuntungan yang didapat seperti melalui paidpromote. Karena paidpromote biasa dilakukan oleh selebgram yang memiliki jutaan followers sehingga bisa menarik semua followersnya untuk membeli barang yang ia promosikan. Bisa juga semakin banyak followers semakin banyak orang yang mengenalnya, atau isitilahnya dia termasuk orang yang hits/gaul di masyarakat. Alasan paling sederhana adalah untuk menaikkan pamor mereka atau untuk terlihat keren dan bergaya di hadapan teman-teman mereka. Alasan lainnya adalah agar terlihat tepercaya di hadapan calon konsumen atau pelanggan mereka.

Biasanya, hal ini dilakukan oleh online shop yang baru saja memulai bisnis mereka. Calon konsumen atau pelanggan biasanya lebih percaya online shop yang memiliki followers banyak dibandingkan yang memiliki followers sedikit. Namun, alasan lainnya juga bisa hanya sekedar iseng atau main-main dan ingin mengetahui bagaimana sistem pembelian followers di Instagram bekerja. Hal seperti ini biasanya dilakukan oleh peneliti atau penulis, seperti yang pernah dilakukan oleh penulis artikel ini sendiri.

Seperti yang sudah diketahui, Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer akhir-akhir ini. Khususnya di Indonesia, pengguna aktifnya bisa mencapai berpuluh-puluh juta tiap bulannya dan tentunya terus bertambah. Hal ini semakin memperkuat bukti bahwa Instagram salah satu media sosial yang sangat berpengaruh di dalam kehidupan yang serba teknologi seperti sekarang ini.

Dalam membicarakan seputar media sosial Instagram, tentunya interaksi yang berada di Instagram tidak terlepas dari yang namanya followers atau pengikut. Followers yang ada pada sebuah akun di Instagram sangat berpengaruh dalam perihal apakah akun tersebut cukup terkenal atau diketahui banyak orang atau tidak. Akun Instagram yang memiliki followers yang bernilai cukup banyak maka bisa dikatakan akun tersebut memiliki pengaruh dan tingkat kepopuleran yang sangat tinggi.

Maka dari itu, jumlah followers yang ada pada Instagram tentunya sangat berpengaruh bagi sebagian orang. Dan tentunya memiliki jumlah followers Instagram dengan jumlah yang terhitung banyak bisa menambah nilai gengsi sekaligus munculnya rasa terpandang oleh teman-temannya dan kebanggaan tersendiri bahwa dirinya cukup populer melalui media sosial. Salah satu alasan yang tidak begitu penting namun cukup logis untuk membeli followers bagi sebagian orang.

Selain itu pula, alasan lainnya yaitu bagi sebagian Internet Marketer, salah satu indikator sukses atau tidaknya sebuah akun instagram adalah dengan banyaknya jumlah followers. Banyak sekali orang yang memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada Instagram untuk berjualan. Maka dari itu, tidak sedikit dari Internet Marketer yang mencoba membeli followers agar mendapatkan jumlah followers yang banyak dengan cepat dan instan. Banyak Internet Marketer yang mencoba untuk membeli followers instagram untuk meningkatkan :Trust" kepada calon followers atau pelanggannya sehingga semakin mudah bagi para pembeli untuk percaya kepada akun tersebut untuk membelanjakan uanganya.

Dengan membeli followers, maka seakan – akan akun instagram usaha mereka juga terlihat lebih terpercaya akibat banyaknya jumlah followers. Karna tidak sedikit juga calon pembeli percaya kepada suatu akun berdasarkan jumlah followers instagram.

Dengan semakin banyak permintaan followers, tentunya juga berdampak pada semakin banyaknya penyedia jasa penjualan followers. Persaingan harga menjadi hal yang sangat lumrah.

Saat ini banyak penyedia jasa yang menjual dengan harga sangat murah sehingga orang-orang akan lebih mudah dan terpengaruh dalam membeli followers.

Instagram merupakan salah satu media platform terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Pengguna Instagram sendiri tersebar di berbagai bidang. Mulai dari bidang entertainment, pangan, sandang, bisnis, pendidikan, bahkan politik. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita sering melihat iklan-iklan di Instagram yang memperjual-belikan followers. Mengapa hal itu terjadi?

Menurut pengamatan saya pribadi sebagai pengguna Instagram, angka dari jumlah followers akun kita dapat dipandang sebagai penentu status sosial. Semakin banyak jumlah followers di Instagram, biasanya orang tersebut semakin bangga. Jumlah followers di sini digunakan untuk menaikkan pamor, sehingga dapat dilihat sebagai orang yang terkenal dan memiliki dampak kepada sosial media.

Jual beli followers juga digunakan oleh pengguna Instagram dalam bidang bisnis. Sekarang, online shop sedang gencar-gencarnya di dunia online. Namun terkadang kita sering tertipu oleh online shop tersebut. Biasanya, online shop yang memiliki jumlah followers banyak dipandang sebagai online shop yang dapat dipercaya karena banyak pelanggannya. Oleh karena itu, online shop menggunakan jasa jual beli followers agar mereka dapat menjalankan bisnisnya dengan lancar.

Sebenarnya memiliki jumlah followers yang banyak memberikan kita berbagai keuntungan. Biasanya, orang yang memiliki jumlah followers banyak disebut sebagai Selebgram. Dengan hanya bermodalkan jumlah followers banyak, Selebgram mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari orang-orang yang beriklan di akunnya.