Apa yang membuat orang ingin wisata ke Bandung lagi?

bandung

Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Bandung yang juga dikenal sebagai Paris van Java ini selalu menghasilkan kesan indah terhadap para penghuninya. Setiap orang yang pernah tinggal atau sekedar berkunjung ke kota kembang ini pasti merasakan hal yang sama. Indah rasanya bisa mengalami hidup dengan kenangan dan nostalgia saat menetap di kota ini. Apa yang membuat orang ingin wisata ke Bandung lagi?

Berikut ini secuil nostalgia indah dari kota yang penuh keindahan.

1. Kesan “dingin” saat pertama kali menapakkan kaki di Kota Bandung
Bandung merupakan kota besar yang dikelilingi oleh pegunungan sehingga menghasilkan panorama indah di setiap sudutnya. Hawa sejuk dan dingin pasti pernah dirasakan oleh semua orang yang menginjakkan kakinya di kota ini, terutama saat pagi dan malam hari. Bagi beberapa di antara kamu, pasti merasakan bahwa suasana yang tenang dan udara sejuk yang nyaman berkat keasrian ini adalah paket lengkap yang khas dibandingkan dengan kota lain yang pernah kamu kunjungi. Keluar dari Bandung dan mengunjungi kota lain itu terasa gerah.

2. Kedatanganmu adalah untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi idaman
Siswa SMA yang baru lulus dan ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi juga pasti mempertimbangkan Bandung sebagai pilihannya karena memiliki berbagai universitas populer dengan akreditasi yang baik. Untuk siswa lulusan SMA sederajat yang tinggal di luar kota mau tidak mau harus meninggalkan sementara kota asalnya tersebut dan tinggal merantau demi menuntut ilmu.

3. Rasa penasaran ingin mengunjungi berbagai ikon khas Kota Bandung
Bagi setiap orang yang pertama kali datang ke Bandung, mengunjungi ikon khas kota adalah wajib hukumnya. Rasa penasaran dan ingin melihatnya langsung dari dekat akan mengalahkan segalanya. Kamu-pun tak terhindar dari hal ini. Gedung Sate, Braga, Cihampelas dan Dago merupakan tempat ikonik Bandung yang masuk kedalam daftar kunjungan wisatawan saat ke Bandung. Gedung Sate merupakan Kantor Gubernur Jawa Barat yang mencuri banyak perhatian pengunjung karena memiliki ornamen yang menyerupai tusuk sate pada menara sentralnya. Sementara Braga merupakan nama sebuah jalan utama di Kota Bandung yang masih mempertahankan arsitektur zaman Hindia Belanda hingga saat ini, dengan view yang dianggap instagramable akhir-akhir ini. Jika menyusuri jalan Braga, kamu akan menjumpai maskot kota Bandung lainnya seperti Museum Konferensi Asia Afrika, Masjid Raya Bandung, Gedung Merdeka, Gedung Bank Indonesia, dll.

4. Saat penat terasa, wisata alam jawabannya
Mungkin bagi sebagian mahasiswa perantau kepenatan akan lebih sering terjadi dikarenakan tugas kuliah yang menumpuk, belum lagi jadwal padat dari kegiatan kampus. Cara alternatif untuk mengatasi penat yang melanda ini bisa dengan mengunjungi setiap sudut kota dengan akses yang tidak sulit. Mulai dari Bandung Barat hingga Bandung Timur. Bagi sebagian mahasiswa kampus, weekend getaway atau sekedar hangout untuk me-refresh otak ini lebih menyenangkan apabila dilakukan bersama teman-teman.

5. Wisata alam Bandung Barat
Destinasi andalan yaitu kawasan wisata Bandung Barat yang meliputi Lembang sebagai primadonanya dengan berbagai pilihan tempat wisata, seperti Tangkuban Perahu, Floating Market, Kampung Daun, De Ranch, Kampung Gajah, Dusun Bambu, Taman Bunga Begonia, Gunung Batu, Wisata Hutan Pinus Cikole, juga Wisata Maribaya, dll. Hanya dengan menulusuri jalannya saja sudah terasa menyegarkan. Pemandangan yang disajikan sangat indah, khas dengan udara dingin sehingga mampu menghilangkan penatmu. Ah, Bandung memang handal dalam hal healing melalui wisata alam. Kamu bisa pergi seketika tanpa perlu menyusun rencana dari jauh hari.

Sumber: