Apa yang Membuat Kamu Bete dengan Hari Senin?

Setelah menikmati akhir pekan, esok kita akan memulai hari kembali dengan jadwal seperti biasa. entah itu kerjaan, sekolah, atau pun aktivitas padat lainnya. kebanyakan dari kita, termasuk aku sangat tidak menyukai jika me time harus berakhir dalam waktu 24 jam. walaupun sebenarnya hari senin merupakan hari pertama di kalender tapi tak jarang aku mengeluh “duh senin lagi” karena dihari senin aku memulai semua rutinitasku yang tak jarang menguras tenaga hingga terkadang lembur. apalagi selama di rumah ini gaada teman untuk bercerita. bisa sih secara videocall tapi ya beda saja kesannya.

kalau teman-teman, apa yang membuat kalian bete dengan hari senin?

Klo aku si bete sama hari senin karena terlalu cepet untuk masuk lagi kehari senin, sedangkan untuk ngerasain weekend itu harus nunggu beberapa hari. terlebih setiap hari senin itu ada aja jadwal atau kegiatan yang harus dilakukan dipagi hari, terlihat produktif si tapi sangat menyebalkan.

Yang membuat bete di hari senin karena harus mempersiapkan diri kembali untuk menghadapi rutinitas dan pekerjaan yang membuat diri merasa ada beban dan kewajiban, sebenarnya jika pekerjaan yang disuka rasa beban akan sedikit berkurang. Intinya di hari libur merasa rileks, bebas dan santai lalu datanglah hari senin yang tiba tiba membuat diri kita harus siap kembali bekerja.

Jujur selama ini saya tidak pernah merasa bete atau benci dengan hari Senin. Memang benar kita weekend berakhir rasanya sedih dan masih ingin libur, tapi ha tersebut tidak membuat saya bete dengan hari Senin. Malahan dulu ketika sekolah saya suka dengan hari Senin karena ada upacara bendera dan biasanya setelah upacara para guru rapat, jadi akan memotong jam pelajaran.

Merasa kalo jiwa dan raganya masih di hari minggu alias ngerasa kalo senin tuh adalah pembuka dari penderitaan di hari-hari berikutnya :rofl:
Aku tuh ngerasa sejak dulu senin merupakan momen yang tepat untuk memberikan beban tugas yang cukup banyak, jadi ngebikin bete aja jadinya :rofl:
Tapi sebenernya bukan hanya berkaitan dengan tugas aja sih, kadang aku bener-bener mode shut down kalo weekend, tidur, tidur, tidur. Nah justru hal ini kurang baik ternyata, karna kebiasaan tidur ekstra di weekend membuat tubuh kita jadi susah “menyesuaikan” diri lagi untuk bangun pagi di hari kerja. Jadi pas senin tuh yang aku rasaian jadi lesu karena ngerasa sebelum2nya cuma tidur, tiba tiba bangun pagi terus nylesein tugas. Capek aja rasanya, jadi bete. Padahal senin ga salah, yang salah aku sendiri, dasar monday blues :rofl:

Setuju banget dengan kak @Ananda_zkyle. Mengapa bete? karena proses adaptasinya itu yang lumayan sulit. Kadang orang itu, termasuk aku sendiri, terlalu excited saat weekend. Saking bersemangatnya, hampir seluruh energi itu dicurahkan untuk kegiatan saat weekend dan seringnya malah tidak sadar bahwa itu cuma berlangsung 2 hari. Akhirnya, proses menyesuaikan dan mempersiapkan diri untuk kembali ke rutinitas weekdays jadi sulit seperti yang disampaikan kak @dinarizki . Hal itu yang kemungkinan besar menyebabkan kita selalu merasa capek di hari senin, jadi bawaannya bete aja.

1 Like