Apa yang kamu tau tentang WIsata yang ada di Bruges?

image

Apa yang kamu tau tentang WIsata yang ada di Bruges?

image

Bruges merupakan suatu kota di bagian barat laut Belgia yang merupakan salah satu World Heritage Site of UNESCO dan juga dikenal sebagai kota kanal sehingga Bruges sering disebut sebagai “Venice of the North”. Bruges dapat dicapai dengan menggunakan kereta dari Brussel dalam waktu kurang dari satu jam perjalanan, kereta menuju Bruges tersedia dalam setiap rentang waktu setengah jam. Berbeda dengan Kota Brussel, Bahasa Belanda lebih banyak digunakan di kota ini dibandingkan Bahasa Perancis yang mungkin disebabkan wilayahnya yang terletak lebih dekat ke Belanda.

Begitu tiba di Brugges, anda akan merasakan suasana yang tenang dan nyaman, tidak banyak kendaraan bermotor yang lalu lalang di kota ini. Bagi wisatawan yang datang, anda dapat menjelajahi kota ini dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda karena tempat wisata di Bruges ini tidak terlalu besar dan dari tempat yang satu ke tempat yang lain cukup berdekatan. Sebagian besar jalan di Bruges terbuat dari paving block dan sebagian besar bangunan disini bergaya arsitektur abad pertengahan dengan batu bata berwarna orange membuat perjalanan anda di kota ini lebih menyenangkan.

Salah satu bangunan yang terkenal di kota ini adalah Church of Our Lady, gereja dengan bangunan batu bata ini memiliki ketinggian hingga 122 meter menjadi salah satu bangunan/menara yang terbuat dari batu bata tertinggi di dunia. Di gereja ini juga terdapat patung Madonna and Child yang dibuat oleh Michelangelo, seniman dari Italia. Selain gereja ini, bangunan yang terkenal di Bruges adalah Belfry of Bruges atau dikenal juga dengan Belfort yang merupakan menara dengan lonceng dari abad pertengahan dengan ketinggian 83 meter yang berada di tengah kota (Grote Markt) Bruges. Wisatawan bisa menaiki 366 anak tangga hingga ke bagian teratas menara ini dengan biaya sebesar 8 Euro atau 6 Euro jika anda memiliki Bruges Card.