Apa yang kamu tau tentang wisata Telaga Putri Tujuh Warna, Bengkulu ?

image

Apa yang kamu tau tentang wisata Telaga Putri Tujuh Warna, Bengkulu ?

image

Bengkulu adalah sebuah provinsi yang terletak di pesisir barat Pulau Sumatra dan berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. Keunikan tempat wisata di Bengkulu dapat ditemukan dalam sejumlah pesona alam dan peninggalan sejarah yang mempesona. Salah satu objek wisata alam yang menurut kami cukup unik di antara yang lain adalah Telaga Putri Tujuh Warna.

Keunikan Telaga Puteri Tujuh Warna di Bengkulu: Warna Biru. Bagi Anda yang hobi wisata alam, mungkin menikmati keunikanTelaga Puteri Tujuh Warna bisa menjadi destinasi yang sangat cocok. Keindahan dan keunikkan telaga ini sangat jarang bisa anda temukan di tempat lain. Telaga Putri Tujuh Warna Bengkulu memiliki tujuh macam warna dan dilengkapi dengan suasana tenang dan alami. Kawasan Wisata ini memiliki luas sekitar 50 Hektar. Empat buah telaga yang memiliki ukuran besar adalah telaga yang berwarna biru, merah, putih dan abu-abu, sedangkan tiga telaga lainnya memiliki ukuran yang lebih kecil yakni telaga dengan warna kuning, coklat dan hitam.

Secara administratif, Objek Wisata Sungai Telaga Putri Tujuh Warna berada di perbatasan kabupaten Rejang Lebong dengan Kabupaten Lebong, tepatnya di Desa Rimbo Pengadang. Kecamatan Air Dingin, Bengkulu. Untuk mencapai telaga ini, harus menempuh jarak sekitar 75 km dari Kota Bengkulu. Bisa menggunakan bis dari terminal panorama di Bengkulu dengan jurusan Curup. Kemudian dilanjutkan dengan naik angkutan desa (angdes) menuju Sumber Bening atau Rimbo Pengadang, yang memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, harus menitipkan kendaraan anda di Rimbo Pengadang karena kendaraan tidak bisa dibawa masuk melewati jalan setapak yang akan di lewati nantinya.

Saat Pertama kali memasuki kawasan Objek Wisata Sungai Telaga Putri Tujuh Warna ini, akan melihat Telaga dengan diameter sekitar 10 meter dengan warna biru. Telaga ini merupakan salah satu sumber air panas. Di sekitar telaga biru ini bisa kita jumpai telaga-telaga kecil lainnya yang berwarna kuning, coklat dan hitam. Sungguh sebuah pemandangan yang unik.

sumber : (https://dwimeyliyanti.wordpress.com/2016/08/03/13-artikel-wisata-dalam-negeri/)