Apa yang kamu tau tentang wisata Saigon Notre-Dame Basilica ?

image

Apa yang kamu tau tentang wisata Saigon Notre-Dame Basilica ?

image

Saigon Notre-Dame Basilica merupakan tempat wisata kedelapan yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Bangunan ini merupakan sebuah Cathedral atau gereja yang ada di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Gereja ini dibangun pada tahun 1863 hingga 1880 pada masa Kolonial Perancis. Bangunan ini memiliki dua buah tower dengan tinggi 58 meter, di mana hamper semua materialnya termasuk material gereja sendiri didatangkan dari Perancis.

Meskipun juga digunakan beberapa material lokal untuk melakukan renovasi gereja akibat peperangan. Status Basilica sendiri dianugerahkan oleh Pope John XXIII pada tahun 1962, di mana sebelum itu geraja tersebut bernama Saigon Notre-Dame.

Gereja ini terletak di Han Thuyen Street, yang bisa Anda kunjungi khususnya umat Katholik, kecuali akhir pecan karena memang digunakan khusus untuk beribadah umat Katholik. Bangunan gereja ini memiliki gaya arsitektur Romanesque yang sangat menarik hingga seringkali digunakan para wisatawan asing sebagai tempat untuk berfoto atau mengambil gambar.