Apa yang kamu tau tentang wisata Pulau Lihaga ?

image

Apa yang kamu tau tentang wisata Pulau Lihaga ?

image

Sulawesi Utara terkenal akan surge wisata baharinya. Salah satunya adalah Pulau Lihaga, salah satu tempat wisata di Minahasa Utara yang saying untuk dilewatkan. Secara administrasi puau ini memiliki kurang lebih 8 hektar.

Namun Pulau Lihaga terkenal
sebagai pulau kecil yang tidak berpenghuni. Pulau ini berada di Likupang tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara. Pulau ini memiliki keindahan yang sangat menawan. Jika Anda berkunjung ke pulau ini Anda dapat menikmati hamparan pasir putih yang halus serat air laut yang jernih. Anda memerlukan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di Pulau Lihaga ini. Ketika Anda telah sampai di pelabuhan terdekat dari kota Manado, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal sewa.

Ditempat ini, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pemandangan bawah laut di sekitar pulau ini tidak kalah cantikny adengan Taman Laut Bunaken yang sudah terkenal hingga manca Negara. Walaupun pulau ini tidak berpenduduk, Anda tidak perlu khawatir karena di pulau ini sudah tersedia fasilitas penunjang seperti toilet dan ruang ganti.

Jika Anda ingin bermalam di Pulau Lihaga, Anda sangat diperbolehkan tanpa dipungut biaya apapun. Namun Anda perlu membawa perlengkapan sendiri seperti tenda, karena ditempat ini tidak ada yang akan menyediakan tenda untuk dijual maupun di sewakan kepada pengunjung. Selain itu jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman terlebih dahulu sebelum berkunjung ke pulau ini. Karena di Pulau Lihaga tidak tersedia warung.

Pulau Lihaga memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan, karena itulah pulau ini sering dijadikan lokasi favorit fotografer. Jadi jangan kaget jika Anda berkunjung ke pulau ini, Anda akan melihat para pencinta foto tengah asik mengabadikan momen indah Pulau Lihaga ini.