Apa yang kamu tau tentang Wisata Di Skandinavia ?

image

Apa yang kamu tau tentang Wisata Di Skandinavia ?

image

image

Skandinavia adalah negara-negara yang terletak di bagian utara benua Eropa yang memiliki latar belakang sejarah dan bahasa yang sama, yaitu negara Denmark, Norwegia dan Swedia namun dalam pengertian secara geografis pengertian Skandinavia mengacu pada semenanjung Skandinavia, dimana termasuk juga negara Finlandia dan Islandia. Kelima negara ini dapat dikunjungi oleh Warga Negara Indonesia dengan memiliki Visa Schengen walau Norwegia dan Islandia tidak termasuk dalam Negara Uni Eropa namun keduanya memiliki perjanjian kerjasama dengan Schengen dan tercatat sebagai anggota EFTA (European Free Trade Association).

kondisi alam dan cuaca di negara-negara ini sangatlah berbeda dari Indonesia. Jika anda berkeinginan mengunjungi Skandinavia maka anda harus memantau dan mengetahui kondisi cuaca saat itu agar anda tidak salah membawa perlengkapan. Cuaca di negara Skandinavia cenderung lembab dan bertemperatur rendah. Saat musim dingin, suhu bisa mencapai minus 39 derajat Celsius di negara Islandia dan waktu terkena sinar matahari hanya sekitar 6 jam di bagian utara Finlandia. Di musim panas, suhu tertinggi hanyalah 17 derajat Celsius di Denmark dan 22 derajat Celsius di selatan Finlandia. Di bulan Juni dan Juli, sebagian besara kawasan di Skandinavia hampir tidak mengalami malam dikarenakan matahari terus terlihat. Untuk itu bagi anda yang berkunjung ke kawasan ini diwajibkan membawa perlengkapan musim dingin dan membawa jas hujan atau payung di musim panas karena cuaca tetap sejuk dan sering terjadi hujan.

Mata uang di setiap negara Skandinavia berbeda-beda, Euro hanya berlaku di Finlandia, sedangkan negara lainnya menggunakan Kroner, yaitu Danish Krone, Swedish Krona, Norwegian Krone dan Icelandic Krona yang tentunya memiliki nilai tukar berbeda-beda. Biaya hidup di negara Skandinavia cukup tinggi karenanya ketika berkunjung kesini, anda perlu menyiapkan dana yang cukup besar dan mengatur keuangan dengan baik agar bisa melakukan penghematan. Anda bisa menghemat dengan cara makan siang yang mengenyangkan dan makan malam yang ringan karena biaya makan siang biasanya lebih murah dibandingkan makan malam.

Negara Skandinavia memiliki pemandangan alam yang mempesona dan menenangkan dengan udara dan air yang bersih serta bebas polusi. Jumlah penduduk di negara-negara ini cukup rendah sehingga tidak banyak kerumunan orang terkecuali di pusat kota. Sistem transportasi umum di negara Skandinavia sangatlah baik dengan tersedianya berbagai jenis kereta, tram, bis, mobil sewa dan taksi untuk menghubungkan anda ke berbagai tujuan di negara ini. Bagi waisatawan, anda bisa mendapatkan berbagai informasi dan peta tempat wisata di Bandar udara, pelabuhan, stasiun dan pusat informasi turis di pelosok kota.

Skandinavia merupakan wilayah yang sangat kaya dengan keindahan alam yang terjaga kebersihannya dan membuat anda melepas lelah dari hiruk pikuk kebisingan hidup di perkotaan. Tempat ini menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin merasakan ketenangan dan kehidupan alam yang asri.

sumber : http://www.indotravelers.com/ln/artikel/skandinavia.html