Apa yang kamu tau tentang Wisata Bahari Lamongan ?

image

Apa yang kamu tau tentang Wisata Bahari Lamongan ?

image

Wisata bahari lamongan atau biasa disebut dengan WBL merupakan tempat wisata yang terletak di kecamatan Paciran, kabupaten Lamongan jawa Timur. WBL lamongan merupakan tempat rekreasi terbesar dipesisir pantai Jawa. Sebelum didirikan tempat ini lebih sering dikenal dengan nama tanjung kodok kemudian dikembangkan dengan memadukan konsep wisata bahari dengan dunia wisata modern.

WBL ini di bangun pada tanggal 14 November dan diresmikan oleh H.Masyfuk,S.H yang saat itu menjabat sebagai Bupati Lamongan.

Tempat wisata tersebut berdiri diatas tanah dengan luas 11 hektare dan siap memanjakan anda mulai jam 08.30-16.30 WIB setiap harinya dengan menggunakan konsep one stop servis. Didukung dengan wahana wisata bahari lamongan yang bervariasi menjadikan wisata ini menjadi solusi bagi liburan keluarga anda.

Wisata bahari Lamongan pada awalnya bernama Tanjung Kodok yang dikembangkan oleh 2 investor yang berasal dari Singapore dan Malang. Mereka juga merupakan pendiri Jatim Park I (Batu).

Selanjutnya Obyek wisata ini dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati, yang merupakan perusahaan hasil kerja sama Pemkab Lamongan dan PT Bunga Wangsa Sejati. Dari situlah Pantai Tanjung Kodok menjadi Wisata Bahari Lamongan ( WBL ). Awalnya, Pantai Tanjung Kodok ini sepi oleh pengunjung. Tetapi dengan pengelolaan yang baik daerah itu berubah menjadi ramai dengan kunjungan para wisatawan.

Seiring dengan perkembangan zaman, obyek Wisata Bahari Lamongan ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, muai dari klinik, toilet ATM dan beberapa pendukung lainya.Tempat wisata ini juga dibuat terintegrasi dengan Taman Wisata Goa Maharani dan Maharani Zoo yang bersebrangan dengan jalan WBL.

Selain itu wisatawan yang berkunjung ke lokasi WBL akan disuguhi oleh panorama pepohonan rindang yang menambah suasana menjadi sejuk dan tenang. Pintu masuk WBL juga didesain mirip dengan benteng pada zaman kerajaan kuno. Benteng-benteng tersebut dibuat dengan tinggi 10 meter sehingga tampak mengesankan. supaya tidak terlihat terlalu angker di depan pintu masuk disertakan sebuah bangunan modern. Saat awal masuk, pengunjung akan disambut dengan patung-patung kodok yang seolah sedang memainkan alat musik. Keistimewaan WBL lain yang dapat anda nikmati adalah potensi alamnya yang indah, hamparan pasir pantainya yang putih, gua, dan batu karangnya yang alami.

sumber : https://www.tabloidwisata.com/wisata-bahari-lamongan-wbl-jatim/