Apa yang kamu tau tentang Wisata Alam Gosari Gresik?

image

Apa yang kamu tau tentang Wisata Alam Gosari Gresik?

image

GRESIK, FaktualNews.co – Mengunjungi lokasi wisata tidak sekedar menikmati pesona alamnya, melainkan pengunjung juga ingin mengabadikannya melalui swafoto. Destinasi wisata baru di Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik ini mungkin bisa jadi alternatif tujuan wisata.

Lokasi ini diberi nama Wisata Alam Gosari yang berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Gresik. Beragam spot foto pun dihadirkan demi memanjakan pengunjung yang ingin berswafoto. Seperti halnya lima konsep rumah kayu dengan dikelilingi bunga raksasa dan sayap burung buatan.

Tak hanya itu, di lokasi wisata ini juga terdapat sendang pancuran yang airnya konon bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Selain itu, ada pula situs prasasti bebatuan peninggalan prasejarah, yang terada di lereng bukit kapur desa setempat.

Salah seorang pengunjung bernama Wahyuni (19) mengaku baru pertama kali ini mengunjung Wisata Alam Gosari. Menurutnya konsep wisata yang ditawarkan di sini lain daripada yang lain. Karena spot foto yang disuguhkan cukup banyak.

“Saya tahunya dari unggahan foto di media sosial. Setelah saya kunjungi ternyata lokasinya cukup bagus. Disini saya bisa berselfie di area rumah kayu yang terkesan natural,” ucap gadis berparas manis ini.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Lina Kamilah (28) yang datang bersama teman-teman kerjanya. Dia menyebut lokasi wisata ini cukup menarik dengan beragam pesona alam yang disuguhkan.

“Selain ingin selfie, saya dan teman-teman juga tertarik dengan situs peninggalan sejarah yakni goa yang berada di lereng bukit. Selain itu ada juga sendang yang airnya cukup bersih,” kata gadis yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Perlu diketahui, untuk mengunjungi lokasi Wisata Alam Gosari ini pengelola belum mematok tarif masuk. Pengunjung yang ingin menikmati wisata di sini cukup membayar biaya parkir. Yakni untuk roda dua (motor) sebesar Rp 3 ribu dan roda empat (mobil) sebesar Rp 5 ribu.

sumber : https://faktualnews.co/2018/04/07/serunya-swafoto-wisata-alam-gosari-gresik/75562/