Apa yang kamu tau tentang Pulau Santorini ?

image

Apa yang kamu tau tentang Pulau Santorini ?

image

Pulau Santorini terletak di Yunani. Mungkin pulau bagi beberapa orang terdengar asing, tapi ketika mereka melihat foto dari pulau ini pasti langsung tahu. Luas wilayah dari pulau ini sekitar 73 km², dengan penghuni pulau yang berjumlah 13.600 Jiwa pada tahun 2001.

Pulau Santorini memiliki sejarah yang sangat panjang, dan pulau ini memang kaya akan cerita masa lalu yang memuat tentang asal usul datangnya manusia. Pada awalnya pulau ini dikenal bukan dengan nama Santorini, melain nama Stongili yang berari Bundar.

Pulau Santorini pernah mengalami perubahan yang sangat besar akibat terjadinya letusan gunung, sehingga sebagian dari tempat ini habis dan populasi di pulau ini berkurang. Dengan adanya letusan pada zaman dahulu membuat pulau ini menjadi subur, sehingga pulau ini memiliki tanah Vulkanis yang bisa ditanami segala tumbuhan.

Tahukah kamu jika Santorini dikenal dengan pulau yang kaya akan Anggur, sehingga di pulau ini sangat terkenal dengan Wine yang sangat istimewah. Anggur yang ditanam di pulau ini terdiri dari 36 jenis, tapi hanya 4-5 jenis Anggur saja yang digunakan untuk Wine. Selain Anggur yang mereka tanaman, ternyata mereka juga memiliki jenis tanaman andalan lainnya yaitu Kacang.

Santorini ternyata menjadi salah satu pengekspor Kacang Fava, kacang ini biasa digunakan untuk membuat saus, pasta, dan makanan olahan lainnya. Dan mereka mendistribusikan kacang hasil dari tanah mereka ke seluruh penjuru dunia. Iklim yang ada di pulau ini termasuk dalam iklim Mediterania, yaitu matahari yang selalu bersinar sepanjang tahunnya.

Musim di pulau ini ada panas dan hangat yang berjalan di sepanjang April – Oktober, dan musim hujan atau dingin di sepanjang November – Maret. Jika kamu ingin berkunjung kesini, sebaiknya carilah informasi lebih lengkap mengenai cuca yang cocok untuk kamu berlibur di pulau terindah di dunia ini.