Apa yang kamu tau tentang Air terjun Busu ?

image

Apa yang kamu tau tentang Air terjun Busu ?

image

Wisata Air Terjun di Bima yang selanjutnya adalah air terjun Busu. Air terjun yang satu ini memiliki keindahan yang bisa dikatakan cukup menarik dan sangat memikat. Hal ini dikarenakan suasananya yang memang sangat tenang dan sejuk. Serta keadaan sekitar yang masih sangat alami, membuat air terjun yang satu ini merupakan salah satu potensi wisata yang bisa dikatakan sangat besar sekali.

Meskipun bisa dikatakan bahwa air terjun yang satu ini tidak terlalu besar dengan debit air yang deras, tapi tetap memberikan keindahan yang sangat menawan. Jika bisa dibandingkan maka air terjun yang satu ini mirip dengan beberapa curug terbaik di Gunung Bunder Bogor yang juga sama-sama menarik. Namun, air terjun yang satu ini memiliki kelebihannya sendiri yang sangat berbeda dengan lokasi lain. Jika kita berkunjung ke lokasi air terjun ini maka kita akan melalui pemandangan hamparan sawah yang hijau dan menyegarkan.

Bahkan jika kita berkunjung pada waktu panen atau menanam misalnya, kita akan mendapatkan pemandangan yang juga menarik. kesibukan masyarakat desa Busu yang pastinya juga bisa kita amati. Selain itu kita berkunjung ke Busu juga bisa sekaligus berwisata belanja. Penduduk desa Busu ini sendiri memiliki kerajinan kain tenun yang tak kalah indahnya dan cantiknya dengan kain tenun yang lain. Air terjun Busu ini memang tak hanya indah alamnya saja, tapi juga indah kegiatan masyarakatnya.