Apa yang kamu ketahui tentang wisata pantai gunung payung di Bali?

image

Salah satu pesona tempat wisata Bali yang membuat wisatawan mengidamkan liburan ke Bali adalah pemandangan pantai khususnya pantai pasir putih. Sebagian besar pantai pasir putih di Bali lokasinya ada di Bali bagian selatan dan beberapa ada di kawasan Bali timur.

image

Bagi anda yang sering liburan ke Bali, pastinya mengidamkan suasana baru untuk wisata pantai di Bali seperti pantai yang sepi pengunjung dan memiliki pasir putih bersih. Yang menjadi pertanyaan, masihkan ada pantai pasir putih di Bali yang tersembunyi sehingga sepi pengunjung? Jawabannya masih ada! Anda ingin tahu pantai indah di Bali yang lokasinya tersembunyi dan masih sepi?

Yup ! ini dia Pantai Gunung Payung Jawabannya !

Kehadiran pantai Gunung Payung di desa Kutuh ini melengkapai daftar objek wisata pantai di Bali, sehingga tidak terbantahkan lagi pulau kecil ini menyimpan segudang pesona yang layak dieksplorasi, tidak hanya tempat-tempat populer saja, tetapi keindahan tersembunyi seperti Gunung Payung ini sanggup memberikan suguhan dan warna berbeda dalam perjalanan liburan anda. Tempatnya indah dengan pasir putih bertekstur halus, tebing-tebing tinggi disekitarnya mengisolasi tempat ini sehingga letaknya tersembunyi, seolah memberikan ruang lebih leluasa bagi anda yang ingin menyepi, mendambakan kedamaian, jauh dari hiruk pikuk kota namun ditemani oleh alam cantik dan masih alami.

Pantai Gunung Payung terletak di balik tebing bukit, tentunya akses menuju bibir pantainya butuh waktu dan pengorbanan lebih. Karena kendaraan anda baik itu mobil ataupun sepeda motor tidak langsung bisa menuju pantainya, sesampai di parkir anda harus berjalan kaki menapaki jalan yang sudah disediakan untuk akses ke pantai kemudian mulai menapaki undakan-undakan anak tangga menurun sekitar 195 buah anak tangga (tidak lebih dari 200 anak tangga), sebenarnya tidak begitu jauh namun karena tangga agak terjal menurun, maka terasa sedikit melelahkan, tapi akhirnya semua pengorbanan anda akan terbayar impas setelah menginjakkan kaki di atas pantai berpasir putih serta keindahan yang terpampang di depan mata.

Butuh waktu sekitar 5-7 menit untuk menuruni tangga, sebuah trekking ringan menapaki tempat-tempat indah di pulau Dewata, hitung-hitung olah raga melemaskan otot-otot kaki anda, sambil berjalan anda disuguhi hamparan laut biru dan bukit cantik penuh ilalang dan pepohonan. Para pengunjung objek wisata di Bali memang sangat dimanjakan, karena hampir sebagian besar akses menuju ke lokasi tempat wisata bisa diakases dengan kendaraan, nah mungkin karena akses ke lokasi ke pantai Gunung Payung cukup menguras tenaga, maka tempat ini lebih sepi pengunjung, walaupun keindahannya bisa disejajarkan dengan tempat lainnya. Bagi anda pecinta wisata pantai atau petualangan tentu hal ini tidak menjadi kendala, malah memacu anda untuk menikmati fisiknya lebih dekat lagi.

Sumber : http://www.balitoursclub.net/pantai-gunung-payung/