Apa yang kamu ketahui tentang wisata Kebun Binatang Taru Jurug di Solo?

Kebun Binatang Taru Jurug

Apa yang kamu ketahui tentang wisata Kebun Binatang Taru Jurug di Solo ?

Tidak banyak wisatawan yang tahu kalau Solo juga mempunyai obyek wisata ramah anak berupa kebun binatang. Berlokasi di Jalan Ir. Sutami, Kentingan, Jebres, Solo, tepatnya di sebelah kampus Universitas Sebelas Maret, Kebun Binatang Taru Jurug ini tidak hanya murah, tapi juga cocok dikunjungi bersama si kecil. Hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp8.000, Anda sudah bisa melihat aneka satwa di tempat wisata di Solo ini.

Taman Satwa Taru Jurug ini didirikan pada tahun 1870 oleh Sultan Hamengkubuwono X sebagai tempat konservasi flora dan fauna. Seiring waktu, koleksinya pun kian bertambah. Di tempat wisata di Solo ini, pengunjung bisa menjumpai beragam satwa langka seperti misalnya merak hijau, harimau Sumatera, iguana, komodo, dan sebagainya.

Jika tertarik, ada juga gajah yang khusus disewakan untuk penumpang. Saat akhir pekan, obyek wisata ini terbilang cukup ramai oleh pengunjung dari dalam dan luar kota. Kebun Binatang Taru Jurug ini dibuka mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore. Jika berkunjung kemari, ajak serta anak atau saudara, ya!