Apa yang kamu ketahui tentang Vihara Sian Djin Ku Poh?

Vihara Sian Djin Ku Poh
Apa yang kamu ketahui tentang Vihara Sian Djin Ku Poh ?

Sian Djin Ku Poh merupakan salah satu tempat wisata religius terkenal dan tertua di Kabupaten Karawang. Berlokasi di Jalan Rangga Gede 1 Desa Tanjung Pura, sekitar 4 km dari pusat kota, Vihara ini tidak hanya dikunjungi oleh etnis Tionghoa tetapi juga berbagai macam bangsa dari berbagai latar belakang.

Meskipun berstatus rumah ibadah, Sian Djin Ku Poh yang berdiri sejak tahun 1770 ini dibuka untuk umum. Setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk menghibur pengunjung, pengelola Vihara selalu mengadakan acara besar.

Mulai dari perayaan ulang tahun Vihara, hingga perayaan lain seperti upacara pergantian tahun, dan Potumugana. Saat perayaan, atraksi Barongsai menjadi hal yang selalu dinanti-nanti oleh para wisatawan. Serunya, untuk mengunjungi tempat wisata di Karawang yang satu ini Anda hanya dipungut biaya parkir dan kebersihan.

Meskipun begitu, sebaiknya sisihkan sedikit uang Anda untuk beramal. Vihara Sian Djin Ku Poh sendiri bisa diakses oleh berbagai kendaraan. Jika menggunakan angkutan umum, Anda dapat menaiki angkot tujuan Tanjung Pura-Karawang yang melewati Bogor.