Apa yang kamu ketahui tentang tari Kabuki dari Jepang?


Jepang adalah negara yang kaya akan sejarah yang menarik, khususnya untuk dunia musik dan tari. Negara ini telah berhasil menyelamatkan dan menghidupkan kembali tarian tradisional dan acara musik yang mungkin bisa punah tahun demi tahun seiring dengan perubahan budaya dan masyarakatnya. Hal itu benar, mengingat banyak negara di dunia tidak merayakan sejarah budaya tradisional mereka sama seperti yang Jepang lakukan hingga sekarang. Ada banyak jenis tarian yang dijunjung oleh tradisi Jepang sejak dulu kala. Musik dan gaya penampilan dari tari-tarian ini sangat berbeda dari tari-tarian barat.

Tari Kabuki mungkin merupakan salah satu tarian yang paling terkenal dalam hiburan tradisional Jepang. Secara khusus, Kabuki adalah sebuah drama tari karena menggabungkan tarian, nyanyian, akting dan seni. Kabuki dilakukan kebanyakan di teater khusus kabuki, yang tersebar di negara ini. Kabuki sering menunjukkan kisah tentang sejarah, gaya hidup dan masyarakat Jepang, serta dapat memberi pengalaman dan wawasan yang benar-benar autentik yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain selain Jepang.
Kabuki telah menjadi bagian besar hiburan Jepang untuk waktu yang lama dan masih populer hingga saat ini. Dengan kemajuan teknologi, pencahayaan, efek dan sebagainya, penampilan kabukipun berkembang seiring dengan berjalannya waktu.