Apa yang kamu ketahui tentang tari Bon Odori?


Jepang adalah negara yang kaya akan sejarah yang menarik, khususnya untuk dunia musik dan tari. Negara ini telah berhasil menyelamatkan dan menghidupkan kembali tarian tradisional dan acara musik yang mungkin bisa punah tahun demi tahun seiring dengan perubahan budaya dan masyarakatnya. Hal itu benar, mengingat banyak negara di dunia tidak merayakan sejarah budaya tradisional mereka sama seperti yang Jepang lakukan hingga sekarang. Ada banyak jenis tarian yang dijunjung oleh tradisi Jepang sejak dulu kala. Musik dan gaya penampilan dari tari-tarian ini sangat berbeda dari tari-tarian barat.

Bon Odori adalah tarian tradisional yang berasal dari Jepang yang biasanya ditampilkan di festival musim panas (matsuri) dan yang disukai penggemar lokal dan wisatawan!
Orang biasanya memakai baju kimono yang cantik dan menari dengan musik tradisional dengan berbagai langkah, gerakan dan gestur. Anda mungkin melihat ratusan orang mengambil bagian dalam tarian ini karena semua orang dapat berpartisipasi dan merayakan tarian ini.
Sama seperti namanya, tarian terkait dengan Festival Bon yang berlangsung setiap bulan Agustus dan diadakan untuk memperingati leluhur.