Apa yang kamu ketahui tentang Pantai Watu Karung?

pantai watu karung

Apa yang kamu ketahui tentang Pantai Watu Karung?

Nah, pantai yang satu ini juga panjang dan luaasss banget! Masing-masing ceruk pantai punya nama yang berbeda sih. Tapi secara keseluruhan disebut Pantai Watu Karung karena berada di Desa Watu Karung, Kec.Pringkuku.

Bermula dari ujung timur, adalah Pantai Karung, tempat Sungai Cokel yang berpasir hitam bermuara. Jalan sedikit ke arah barat, melewati celah tebing karst, terdapat Pantai Sirah Towo. Pasir putihnya di sini agak kasar. Lanjut lagi ke barat, ada Pantai Jantur. Pasir putihnya lebih halus. Terus lagi, tepat di depan resor bernama Desa Limasan ada Pantai Ngalur Ombo. Pantai inilah yang menjadi pusat keramaian kompleks Pantai Watu Karung karena ada highlight berupa pulau karang yang berbentuk kepala perempuan dengan rambut keriting terurai. Saat sunset motret ke arah pulau karang ini keren banget!

Di pantai ini juga sering terlihat para peselancar menunggang ombak karena ombaknya memang berkelas dunia. Menjadi favorit para peselancar mancanegara, tak heran di depan pantai ini juga ada beberapa resor dan berjejer banyak warung makan. Sampai ke ujung barat, mentok ada bukit. Naikilah bukitnya, nggak susah kok. Dari sini kita bisa melihat keseluruhan garis pantai.