Apa yang kamu ketahui tentang LGBT?

image

Tahun 1990, LGBT digunakan untuk merujuk pada kelompok homoseksual dan transgender saja. Sekarang, singkatan ini melingkupi lebih banyak orientasi seks. LGBT adalah singkatan dari lesbian, gay, biseksual, transgender.
Satu dekade terakhir ini, isu tentang lesbian, gay, biseksual dan transgender, atau dikenal
dengan istilah LGBT mengemuka di berbagai Negara termasuk di Indonesia. Saat ini kelompok LGBT sedang memperjuangkan untuk memperoleh pengakuan atas keberadaannya, termasuk status hukum gender, perkawinannya dengan sesama jenis, dan tuntutan untuk tidak memperlakukan diskriminatif dalam kehidupan sosial. Bukti tentang masalah LGBT dalam masyarakat dilakukan tahun 2013 oleh USAID dan UNDP yang mengungkapkan bagaimana subyek LGBT hidup dengan berbagai keterbatasan sosial (UNDP,2014).

Jadi, apa yang kalian ketahui tantang LGBT dan bagaimana pandangan kalian terhadap keberadaan LGBT dalam kehidupan sehari-hari?

Referensi

https://www.kemenpppa.go.id/lib/uploads/list/8cd37-3-laporan-lgbt-lgb.pdf
gambar shell.com

Di Indonesia sendiri LGBT merupakan hal yang tabu dan tergolong hal yang belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat Indonesia. Jika ditinjau secara umum, kelompok LGBT termasuk kelompok marjinal, hal ini dikarenakan kelompok LGBT cenderung mendapatkan perlakuan tidak adil serta diskriminatif akibat persoalan gender. Pandangan saya terhadap kaum LGBT sebenarnya itu hak mereka dalam memnentukan pilihan hidup, kita tidak dapat memaksakan supaya mereka tidak seperti itu, namun jika dilihat dari perspektif moral dan agama, ini adalah hal yang malanggar dan alangkah baiknya jika mereka seperti manusia pada normalnya,

1 Like