Apa yang kamu ketahui tentang Hollywood Sign?

Hollywood Sign sering kali menjad icon perfilman hollywood.

Hollywood Sign (sebelumnya bertuliskan “Hollywoodland”) adalah markah tanah dan salah satu ikon kultural terkenal Amerika Serikat yang berlokasi di Los Angeles, California. Hollywood Sign berdiri di Mount Lee di kawasan Hollywood Hills Pegunungan Santa Monica. Markah tersebut berdiri menghadap ke arah distrik Hollywood. Tulisan “HOLLYWOOD” dieja pada huruf kapital berwarna putih dengan tinggi 45-feet (14 m) dan lebar 350-feet (110 m). Merkah tersebut pada awalnya dibuat sebagai media promosi untuk perumahan lokal yang dikembangkan pada tahun 1923, namun mendapatkan perhatian yang terus meningkat dari orang-orang setelah tidak dipakai lagi. Markah tersebut telah berkali-kali menjadi target kelakar dan vandalisme tetapi telah diberikan perbaikan, termasuk pemasangan sistem pengaman untuk mencegah vandalisme. Markah tersebut saat ini dilindungi dan diurus oleh organisasi nirlaba Hollywood Sign Trust.

Dilihat dari bawah, kontur bukit Hollywood Sign akan memberikan penampilan “bergelombang” pada markah tersebut. Namun ketika dilihat dari ketinggian yang berkisar sama, seperti pada foto di sebelah kanan, huruf-huruf tersebut akan nampak lurus dan sejajar.

Markah tersebut seringkali muncul dalam budaya populer, terutama dalam film dan serial televisi yang berlatarkan di Hollywood atau sekitarnya. Markah serupa dengan ejaan kata yang lain juga sering dibuat sebagai parodi.